Jakarta (ANTARA News) -  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk speda motor matic terbarunya yaitu, Yamaha FreeGo, pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

"Kami sangat berbahagia untuk memperkenalkan produk baru yang amazing, Yamaha adalah perushaan yang selalu menciptakan produk baru," ujar President Director YIMM, Minoru Morimoto, saat peresmian FreeGo di JCC, Jakarta, Rabu.

Produk FreeGo diluncurkan karena berbagai masukan dari konsumen yang menginginkan produk yang baru dan berbeda dan sekarang Yamaha sudah menjawab keinginan dari konsumen.

"Freego hadir karena masukan dari konsumen yang menginnginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman saat di kendarai," tambahnya

Berikut fitur keunggulan dari Yamaha FreeGo:

Bagasi Besar
Setiap orang yang berkendara dengan FreeGo akan merasakan fungsi fitur-fitur yang luar biasa. Seperti ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensin berkapasitas 4.2 liter, dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. 

Long Seat & Spacious Flat Footboard
Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

LED Headlight & Hazard Lamp
Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.
 
Yamaha FreeGo saat diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 DI JCC, Jakarta, 31/10/2018 (ANTARA News/Chairul Rohman)


Smart Key System (SKS)
Smart Key System (SKS) merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

Full Digital Speedometer
Tampilan speedometer FreeGo menggunakan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Antilock Brake System (ABS)
FreeGo dilengkapi Antilock Brake System (ABS) yang membuat daya pengereman menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

mart Motor Generator (SMG)
Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ragu. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake anyar dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo memakai Forged Piston & DiASil Cylinder yang diklaim 3 kali lebih awet, 3 kali lebih kuat, 3 kali lebih ringan dengan garansi 5 tahun.

Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar, akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Produk baru daru YIMM ini akan hadir pada Kamis 1/11/2018 diseuluruh dealer resmi Yamaha, FreeGo hadir dalam tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga 18.500.000 OTR Jakarta, untuk FreeGo Standard, Rp. 19.700.000 OTR Jakarta FreeGo S dan Rp.22.500.000 untuk FreeGo S ABS.

Baca juga: Honda "Project G" tampil di IMOS 2018

Baca juga: Belum dipasarkan, Honda pamer PCX Electric di IMOS 2018

Baca juga: SG-411 Himalayan, motor modifikasi Royal Enfield di IMOS 2018

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018