Jakarta (ANTARA) - Lexus IS generasi berikutnya dilaporkan sedang dikembangkan sebagai kendaraan listrik, dengan model yang berpotensi diperkenalkan kembali ke dealer Australia di tahun-tahun mendatang.

Lexus Australia terbuka untuk membawa Lexus IS generasi baru ke dealer lokal karena banyaknya bukti bahwa elektrifikasi kendaraan itu berpotensi untuk menyaingi Tesla.

Dalam sebuah wawancara dengan drive.com.au yang disiarkan Kamis, CEO Lexus John Pappas mengakui kecintaannya pada IS, sekaligus "mempertimbangkan" Lexus membawa model kembali ke Australia setelah sedan itu dikeluarkan dari line-up pada tahun 2021, karena peraturan keselamatan baru.

"Saya suka IS ... itu adalah mobil yang indah, dan kami sangat sedih ketika kami harus menghentikan IS karena peraturan keselamatan, di mana itu paling penting," kata Pappas.

Baca juga: Lexus pamerkan All New Lexus RZ di GJAW 2023

"Jika ada kesempatan bagi kami untuk membawa [Lexus IS] kembali ... dan itu tersedia untuk kami, memenuhi persyaratan kami, kami pasti akan mempertimbangkannya,” kata dia menambahkan.

Seperti yang dilaporkan pada Februari 2022, Lexus IS generasi berikutnya dikatakan akan diluncurkan pada tahun 2025 dengan daya baterai yang hampir mirip dengan Tesla Model 3, meski belum diverifikasi dari Jepang.

Pekan lalu, perusahaan induk Lexus Toyota telah mengkonfirmasi akan menambahkan model sedan dan wagon mewah ke lineup-nya pada tahun 2026.

Baca juga: Enam mobil Ford dapat insentif pajak mulai 3.750 dolar AS

Baca juga: BMW luncurkan Z4 dan 530i Touring M Sport Pro terbaru

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023