Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil sport Lamborghini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada tahun tahun ini, sekaligus akan membuat keputusan final apakah Super-SUV Lamborghini Urus akan mendapatkan restu untuk produksi.

Kepala Eksekutif Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan nasib Urus akan diputuskan pada tahun ini sebelum masuk jalur produksi pada 2017.

"Pada akhir tahun ini, kami harus memutuskan (nasib Urus) dan tidak ada penundaan lagi karena model itu akan diproduksi pada 2017," katanya ketika menggelar konferensi pers di New York.

Sementara itu Lamborghini akan menyiapkan 'kejutan' sebuah model baru pada pameran otomotif Jenewa, Maret, sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Winkelmann belum bersedia mengatakan model itu tapi ia mengklaim model itu sangat "indah" dan akan menjadi "highlight" perusahaan, katanya seperti dikutip Auto Express pada Senin (15/1).

Lamborghini juga akan membuat pertemuan pada Mei yang mengundang sebanyak 350 pemilik Lamborghini yang mengemudi dari Milan ke markas besarnya di Sant'Agata Bolognese untuk merayakan ulang tahun. Saat ini ada sekitar 250 udangan yang mengonfirmasi.

Perusahaan memasuki umur ke-50 dalam keadaan sehat wal-afiat setelah menuai kesuksesan penjualan yang luar biasa pada 2011.

Perusahaan yang berbasis di Italia itu telah menjual 2.083 unit di seluruh dunia, naik dari 30 persen pada 2011.

Tentunya, kunci keberhasilan Lamborghini adalah laris manisnya Aventador yang terjual 922 unit, dua kali lebih laris ketimbang Murcielago sebanyak 425 unit pada 2007.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013