Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., Mercedes-Benz Korea dan tiga perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik lebih dari 220.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Kia Corp., GM Korea Co., dan Stellantis Korea, menarik kembali total 229.052 unit dari 16 model berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, seperti disiarkan Yonhap, Rabu.

Penarikan dari kelima perusahaan itu mempengaruhi 190.841 unit van Kia Carnival, 20.547 unit E 220d dan tujuh model lainnya yang dijual oleh Mercedes-Benz Korea.

Selain itu, 16.164 unit dari empat model Hyundai, termasuk truk menengah Pavise, 1.467 unit dari dua model GM yang mencakup Bolt EV, dan 33 unit crossover DS4 Crossback 1.5 BlueHDi FCYHZ juga terdampak.

Masalah yang mendorong penarikan termasuk sistem pintu geser yang salah di mobil van Kia Carnival, sistem pompa bahan bakar bertekanan tinggi yang rusak di sedan E220d Mercedes-Benz, dan sistem baterai tegangan tinggi yang rusak di Bolt EV GM.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu. 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023