Jakarta (ANTARA News) - Audi menunda peluncuran mobil sport listrik Audi R8 e-tron yang awalnya akan hadir di showroom tahun lalu.

Pesaingnya Mercedes-Benz SLS Electric Drive sedang dibongkar para teknisi yang ingin mengembangkan teknologi mobil listrik untuk model murah.

"Kami sudah membuat 10 mobil yang dievaluasi secara internal," kata seorang juru bicara Audi seperti dikutip Auto Express, Selasa.

"Kami prihatin terhadap jangkauan jarak tempuh mobil listrik murni dengan teknologi baterai yang ada. Kami berpikir pelanggan tidak siap menerimanya," katanya.

"Saat ini kami sudah memiliki Kepala Pengembangan Teknis Baru Durheimer yang terus fokus mengerjakan proyek ini. Jadi kami harus memastikan ini (model nanti) benar-benar mewakili Audi," katanya.

Meskipun tidak jadi diproduksi, Audi baru-baru ini telah merilis spesifikasi teknis lengkap R8 e-tron dalm majalah teknologi Audi Encounter.

Sumber tenaga berasal dari sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 376 bhp sehingga mobil berbobot 1.780 kg itu dapat berlari dari 0-62 mph hanya dalam 4,2 detik dan mencapai kecepatan maksimum 124 mph.

(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013