Jimbaran (ANTARA News) - Manajemen produsen otomotif Chevrolet berharap produk baru mereka yaitu multi purpose vehicle (MPV) dapat mengisi pasar potensial di Tanah Air.

"Rencananya akan kami luncurkan pada kwartal kedua 2013," kata Direktur Marketing PT General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono selaku agen pemegang merek Chevrolet di Jimbaran, Kuta, Bali, Jumat.

Adi mengatakan, namun jumlah pasti berapa banyak produksi dan target penjualannya masih belum dapat dipastikan karena sedang dikaji dulu.

"Begitu juga dengan kisaran harganya masih belum dapat dipastikan, akan tetapi diperkirakan mampu merebut pasar potensial," ujarnya.

Dia menjelaskan, direncanakan pula jika produksi mobil baru tersebut akan diproduksi di Tanah Air dan saat ini sudah dipersiapkan sarana dan prasarananya.

Target penjualan pada tahun ini diperkirakan dua kali lipat dari 2011. Pada tahun lalu terjual sekitar 4.500 mobil dari delapan jenis kendaraan yang perkenalkan masyarakat di Indonesia.

Sementara itu Direktur Chevy Denpasar PT Prima AutoWorld Thony Wijaya mengatakan, selama ini wilayah Bali menjadi salah satu potensi penjualan otomotif di negeri ini yang mengalami perkembangan sangat pesat.

"Produk kami rata-rata terjual 10-15 unit setiap bulannya untuk di wilayah Pulau Dewata," ujarnya.

(KR-IGT/I006)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012