Jakarta (ANTARA) - Aprilia USA secara resmi merilis edisi terbatas dari kendaraan sport mereka, yakni RS 660 Trofeo yang dikhususkan untuk lintasan balap yang sudah disiapkan oleh tim Aprilia.

Laman resmi Aprilia USA, pada Sabtu mengabarkan bahwa motor RS 660 Trofeo hadir dengan sistem pembuangan Proyek SC titanium, yang menurut Aprilia dapat menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada trim khusus trek itu.

Trofeo juga mendapat manfaat dari sasis yang sudah ditingkatkan sehingga motor sport ini dapat menempatkan posisi pengendaranya lebih rendah ketika berada di atas motor. Penyesuaian ergonomis lebih lanjut juga dimungkinkan pada Trofeo, berkat penjepit racing dengan clip-on yang dapat disesuaikan.

Baca juga: Aprilia Racing bersiap kembali ke balap off-road dengan proyek baru

Motor edisi terbatas itu juga sudah dilengkapi dengan suspensi dan rem TLC dari Aprilia Racing di Trofeo. Garpu depan dari motor RS 660 Trofeo menampilkan kartrid Misano oleh Andreani, dan shock belakang sekarang dipercayai dengan Öhlins AP948 dengan reservoir jarak jauh.

Komponen suspensi depan dan belakang dapat disetel sepenuhnya. Untuk memastikan pengendalian dan tenaga pengereman terbaik, roda Trofeo dibungkus dengan karet Pirelli Supercorsa V3 SC1 dan rem Brembo memastikan pengendara memiliki kendali penuh atas sistem pengereman sesuai kebutuhan.

Karena RS 660 Trofeo hanya ditujukan untuk penggunaan trek, Aprilia juga melengkapinya dengan peningkatan elektronik termasuk kontrol wheelie, kontrol traksi, dan penyesuaian pengereman mesin. Fairing depan fiberglass pada motor itu juga dikembangkan khusus untuk penggunaan balapan di RS 660 Trofeo oleh Aprilia Racing.

Aprilia mengklaim berat kering dari motor ini mencapai 337,3 pon atau 28,7 pon lebih ringan dari berat kering RS 660 Extrema, serta 35,3 pon lebih ringan dari berat kering stok RS 660.

Baca juga: GAIA Moto serahkan Aprilia Tuareg 660 ke konsumen pertama

Baca juga: Aprilia SR GT 200, skuter berwajah adventure yang cocok buat harian
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023