Jakarta (ANTARA) - Volkswagen telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengungkapkan versi camper California dari Multivan akhir tahun ini.

Berbicara pada konferensi pers tahunan perusahaan, CEO Kendaraan Komersial Volkswagen Carsten Intra mengumumkan rencana untuk mengembangkan merek California, seperti disiarkan Autocar, Kamis.

“Kami ingin memperluas jangkauan di sekitar bisnis dengan model kemping kami dan menawarkan apa yang benar-benar disukai orang dalam produk kami, apa yang kami sebut 'perasaan California',” kata Intra.

“Ini termasuk layanan digital untuk komunitas California, layanan baru untuk melengkapi pembelian kendaraan dan presentasi kendaraan California baru berdasarkan Volkswagen Multivan. Inilah yang kami rencanakan akhir tahun ini,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Kiat berburu "campervan" atau trailer klasik untuk "roadtrip"

Multivan California akan menggantikan Volkswagen California 6.1 saat ini, yang didasarkan pada van Transporter. Satu-satunya model berbasis Transporter 6.1 masih dijual di Inggris, dengan harga mulai 60.398 euro.

Multivan mengisyaratkan pergeseran dalam jajaran kendaraan komersial, menghilangkan dasar-dasar Transporter yang mendukung platform MQB, yang mendukung sebagian besar mobil Volkswagen. Volkswagen belum mengkonfirmasi rincian Multivan California, tetapi ,mungkin menjadi satu-satunya van camping plug-in hybrid yang dijual.

Saingan Mercedes-Benz V-Class Marco Polo dan Ford Transit Custom Nugget itu hanya tersedia dengan mesin diesel.

Soal Volkswagen ID Buzz California yang telah lama ditunggu-tunggu, Intra mengatakan kendaraan itu akan tiba pada tahun 2025, setelah mereka mrilis model long-wheelbase akhir tahun ini.

Varian LWB ini dikabarkan menawarkan fleksibilitas tempat duduk yang lebih besar daripada model saat ini, yang juga akan dijual di AS.

Bos riset dan pengembangan Volkswagen Kai Gruenitz sebelumnya mengatakan kepada Autocar bahwa mobil "itu akan memiliki tiga baris dan tujuh kursi, dan Anda dapat menarik semuanya keluar dari belakang," serta memutar kursi pengemudi yang bisa diputar.

Dia juga mengkonfirmasi bahwa ID Buzz GTX yang berfokus pada kinerja juga akan terungkap akhir tahun ini, menawarkan 335bhp dan interior yang dipesan terlebih dahulu.

Baca juga: Tren campervan meningkat di luar negeri sepanjang pandemi COVID-19

Baca juga: Ingin liburan tapi takut ke hotel, coba "campervan"

Baca juga: Renault pamerkan kendaraan konsep campervan listrik yang mewah

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023