Jakarta (ANTARA) - LEVC (London Electric Vehicle Company) yang dikenal sebagai produsen mobil ikonis London Taxi, telah merilis kendaraan lisrik dari varian campervan untuk pertama kalinya.

LEVC menghadirkan e-Camper yang mengacu pada desain VN5, dengan mengadopsi model jendela samping, atap pop-up yang dapat menampung dua orang dan memungkinkan orang untuk berdiri di dalam.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, terdapat dua baris bangku yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Bangku belakang juga dapat digeser ke belakang untuk memaksimalkan ruang interior, sedangkan kursi depan dapat diputar 180 derajat untuk menghadap penumpang belakang.

Tidak hanya sampai disitu, e-camper juga memiliki meja lipat tengah dan lemari.

Baca juga: Nissan akan rilis van kecil baru bertenaga listrik

Baca juga: Peugeot-Citroen punya taktik EV berbeda, tawarkan van bukan sedan
E-camper pertama dari LECV (ANTARA/CarsCoops)


LEVC tidak membahas banyak hal secara spesifik, tetapi van tersebut memiliki powertrain yang "memungkinkan pemilik melakukan perjalanan jarak jauh, di mana tidak ada infrastruktur pengisian terbatas." Daya jelajah mobil itu diprediksi lebih dari 400 kilometer.

Jika e-Camper menggunakan powertrain yang sama dengan VN5, maka tidak kemungkinan LEVC juga akan menghadirkan mesin bensin 1,5 liter dan motor listrik yang dipasang di belakang dengan baterai 31 kWh.

Baca juga: VW T1 Camper Van hadir dalam bentuk Playmobil

Baca juga: Tips liburan naik "campervan" di Selandia Baru ala Nadine-Dimas

Baca juga: Nissan Evalia model "camper van" muncul di Spanyol

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021