Jakarta (ANTARA) - Mendapatkan sambutan yang cukup positif dari konsumen elektrik di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan terus berusaha menggenjot produksi Hyundai Ioniq 5 untuk mengurai antrean panjang mendapatkan mobil itu.

"Inden kami memang sudah hampir 4 ribu unit, jadi, tak usah khawatir. Konsumen yang tahun lalu menunggu, mohon maaf karena menunggu setahun, sekarang bisa kami percepat selama enam bulan," kata Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur di arena GJAW, Jakarta, Jumat (3/10).

Catatan positif untuk Hyundai Ioniq 5, dikatakan oleh Makmur, terjadi setiap tahun sejak kendaraan elektrifikasi itu mengaspal pertama kali di Indonesia. Pada tahun pertama, Hyundai Ioniq 5 dipesan sebanyak 200 unit.

Beranjak ke tahun berikutnya, tepatnya 2021, Hyundai dikejutkan dengan catatan penjualan Ioniq 5 yang mencapai 660 unit. Kejutan juga terjadi di tahun 2022, konsumen kendaraan ramah lingkungan dari Ioniq 5 terus merangsak naik menjadi 1.800 unit.

"Tahun ini kami sudah siapkan naikkan produksi empat kali lipat daripada tahun lalu," ucap Makmur.

Meskipun harus menunggu lama, Makmur yakin konsumen Hyundai Ioniq 5 di pasar otomotif Indonesia tidak lantas membatalkan pemesanan mereka begitu saja.

Ketika konsumen menahan pemesanannya nomor antrean akan diberikan kepada konsumen lain yang sudah antre di belakang nama konsumen tersebut.

"Karena konsumen menunggu lama, jadi, mereka tidak menunda pemesanan kendaraan. Kalau misalnya mereka menahan, kami berikan kepada antrean selanjutnya. Kebetulan inden panjang, jadi, kami berusaha mempercepat produksi dan suplai kepada konsumen," kata Makmur menjelaskan.

Baca juga: Hyundai apresiasi langkah pemerintah percepat ekosistem EV

Hyundai di GJAW 2023
Pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), HMID resmi meluncurkan pembaharuan terhadap fitur aplikasi Service @myHyundai. Fitur terbaru tersebut akan semakin memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses berbagai kebutuhan servis langsung dengan sentuhan jari.

Fitur aplikasi itu menjadi layanan purnajual terbaru dari Hyundai untuk melengkapi program Hyundai Hadir Untukmu, yang memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang bebas rasa khawatir.

Fitur Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan purnajual kapan saja dan di mana saja. Melalui fitur terbaru Service @myHyundai, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah pada setiap pengalaman pelanggan dalam proses servis kendaraan.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi meliputi pengingat servis, pemesanan servis, histori servis hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.

"Tahun ini menjadi momentum yang penting bagi Hyundai dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang bebas rasa khawatir untuk memberikan ketenangan bagi para pelanggan. Untuk melengkapi layanan kami di Indonesia, hari ini dengan bangga kami meluncurkan fitur aplikasi Service @myHyundai. Ke depan, kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia," kata Makmur.

Baca juga: Hyundai kantongi ribuan pesanan dari IIMS 2023

Baca juga: Berkat dukungan pemerintah, inden Ioniq 5 tidak sampai 1 tahun

Baca juga: The all-new Subaru Crosstrek melantai di GJAW x Lifestyle 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023