Jakarta (ANTARA) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan dari LaTofi School of Social Responsibility dalam ajang penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2023.

IGA 2023 memiliki tema No Poverty, Net Zero Emission, yakni agar masyarakat bumi meniti jalan keseimbangan untuk melestarikan alam dan mencapai kesejahteraan dari generasi ke generasi.

Program IGA 2023 juga punya visi menuntun perusahaan dan lembaga pemerintah untuk memiliki program tanggung jawab sosial bersama menuju pelestarian alam.

“Suatu kehormatan untuk Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam ajang IGA 2023. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen Bridgestone untuk terus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujar Human Resources and General Affairs (HRGA) Director Bridgestone Indonesia Yunus Triyonggo dalam rilis pers yang diterima, Rabu.

Baca juga: Antusiasme IIMS tinggi, Bridgestone harap industri otomotif makin kuat

IGA merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Indonesia yang sudah diselenggarakan selama 14 tahun. Pada 2023, Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam kategori Penanganan Sampah Plastik lewat program Bertumbuh dengan Pola Pikir dan Perilaku Hijau melalui Pendidikan Lingkungan Sejak Usia Dini (Pilot Project Kota Bekasi).

Melalui program itu, Bridgestone Indonesia melatih 160 guru sebagai juara hijau atau green champion, menjadi perpanjangan tangan untuk mendidik siswa dan siswi lebih peduli terhadap lingkungan.

Bridgestone Indonesia juga memberikan 10 smart waste dropbox untuk sepuluh SD dan SMP di Kota Bekasi sebagai "ATM" botol plastik. Program ini sejalan dengan kebijakan Bridgestone Global terkait dengan pengurangan dan penanganan plastik sekali pakai.

Program tersebut didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Sekolah Sampah Nusantara yang ke depannya diharapkan akan menjadi salah satu role model pendekatan penyelesaian permasalahan sampah melalui jalur pendidikan usia dini.

Baca juga: Bridgestone jalankan solusi berkelanjutan lewat ban ramah lingkungan

Melalui program tersebut, Bridgestone Indonesia berharap bisa turut serta mencetak generasi muda penerus bangsa yang memiliki kesadaran tinggi tentang pengelolaan sampah dari sumbernya dan mampu berkontribusi untuk Indonesia ke depan yang lebih baik.

Yunus menambahkan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat Bridgestone Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Kami berharap ke depannya Bridgestone dapat terus berinovasi menciptakan program-program tanggung jawab sosial perusahaan yang dapat berkontribusi pada penanganan perubahan iklim dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selaras dengan komitmen keberlanjutan kami yaitu Bridgestone E8 Commitment,” ucap Yunus.

Baca juga: Bridgestone ramaikan ajang BCA Expoversary 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023