Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi tengah mempersiapkan berbagai kejutan yang akan dihadirkan pada ajang otomotif terbesar yang hadir di negara asal merek tersebut yakni Tokyo Auto Salon seperti yang dikabarkan oleh CarsCoops, Rabu.

Pada tahun ini, Mitsubishi dikabarkan akan fokus dan lebih banyak memamerkan tema petualang dari sembilan jajaran Mitsubishi seperti Delica Mini, eK Cross, Minicab Mieve, SUV Eclipse Cross, Outlander, minivan Delica D:5, serta bahkan pikap dari Triton.

Mitsubishi akan menghadirkan model produk Delica Mini yang dilengkapi dengan sejumlah aksesori asli seperti stiker, alas lantai segala cuaca, navigasi 9 inci. Di samping Coleman dan Snow Survivor.

Baca juga: Mitsubishi ungkap rahasia di balik kemenangan AXCR 2022

Kerjasama antara Mitsubishi Delica Mini x Coleman ini akan menghadirkan berbagai aksesoris seperti corak "greige", rak atap, ban gripper, dan penutup lumpur.

Selain itu, Corak Snow Survivor terinspirasi oleh pegunungan yang dipadukan dengan palang banteng, rak atap yang lebih besar, dan velg bergaya beadlock hitam bersepatu ban Toyo Tires Open Country segala medan/karet menjadikan kendaraan ini siap melibas berbagai medan.

Kedua model juga akan mendapat manfaat dari kit tempat tidur dan kompartemen penyimpanan ekstra di dalam kabin, menjadikannya teman yang pas dalam perjalanan berkemah.

Konsep Snow Survivor yang memiliki dasar dari Mitsubishi Delica D:5, akan menghadirkan stablemate berukuran lebih kecil yang menampilkan livery yang serasi dan peningkatan serupa.

Melangkah lebih jauh, pembuat mobil Jepang akan memamerkan dua kendaraan "Black Edition Premium" yang mengambil dasar dari SUV Outlander dan Eclipse Cross. Keduanya dicat dengan warna titanium abu-abu metalik yang dipadukan dengan aksen hitam dan velg hitam.

Kembali ke segmen mobil kei, Mitsubishi eK Cross EV Smooth x Tough merupakan versi SUVified dari model elektrik yang ditingkatkan dengan ban segala medan, warna abu-abu metalik matte, rak atap dengan LED yang sudah terintegrasi, tangga belakang, dan bull bar yang melindungi bumper bagian depan.

Mitsubishi Minicab Mieve B-Leisure Style II juga akan hadir untuk langkah tindak lanjut dari konsep yang sudah ada pada tahun lalu yang menampilkan edisi bi-tone bergaya militer (hijau gading dan lumut) dengan sejumlah stiker.

Bagian yang akan membuat takjub adalah mobil nol emisi ini sudah dilengkapi dengan skuter, perlengkapan memancing di aliran gunung, dan interior yang telah diubah menjadi tempat kerja, kursi, proyektor, dan perlengkapan tempat tidur.

Untuk semakin melengkapi dan meramaikan ajang Tokyo Auto Salon tahun ini, Mitsubishi juga akan menghadirkan replika mobil reli Triton berlambang Ralliart yang menjadi juara di Asia Cross Country Rally 2022 November lalu.

Baca juga: Penjualan mobil baru Jepang turun 5,6 persen di tahun 2022

Baca juga: Mitsubishi sambut baik rencana pemerintah subsidi mobil listrik

Baca juga: Mitsubishi siapkan 7 posko siaga untuk liburan akhir tahun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023