Jakarta (ANTARA) - Network Development Lead di Nio, Eleanor Sand mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari lokasi yang pas untuk mulai memasang Power Swap Stations (PSS) di seluruh Inggris Raya pada tahun 2023, seperti yang diwartakan oleh Arena Ev, Kamis.

Pendiri perusahaan, William Li, telah menyatakan bahwa targetnya adalah akan memiliki 1.700 PSS di China pada tahun 2023. Hingga saat ini, Nio telah mengoperasikan lebih dari 1.300 PSS di China dan baru hanya 10 PSS di Eropa.

Untuk meneruskan langkah elektrifikasi semakin berkembang di dunia, Nio memiliki rencana besar untuk membangun 120 PSS di Eropa pada akhir tahun 2023 dan bertujuan untuk memiliki total 4.000 PSS yang beroperasi di seluruh dunia pada tahun 2025, dengan 1.000 dari stasiun ini berlokasi di luar China.

Sebelumnya, perusahaan tersebut hanya memiliki cita-cita untuk membangun 20 PSS di Eropa pada akhir tahun 2022, tetapi target tersebut kemudian direvisi menjadi 17-18 stasiun oleh CEO perusahaan, Qin Lihong.

Nio, sebagai produsen kendaraan listrik asal China, memiliki tujuan untuk hadir di 25 negara pada tahun 2025. Pada bulan Oktober, perusahaan melakukan ekspansi ke negara-negara Uni Eropa pertamanya, termasuk Jerman, Belanda, Swedia, dan Denmark.

Perusahaan juga menargetkan Inggris, Perancis, Swiss, Italia, Hungaria, dan Spanyol sebagai bagian dari rencana ekspansi internasionalnya.

Selain berekspansi ke berbagai negara Eropa, Nio juga telah mendirikan Rumah Nio Uni Eropa pertamanya di Berlin, Jerman. Perusahaan saat ini mengoperasikan tiga Nio Spaces selain Nio House yang lebih kecil di Norwegia.

Rencana ekspansi Nio tidak berhenti di Eropa, perusahaan berniat untuk masuk ke pasar Amerika Serikat sebelum tahun 2025. Pada November tahun lalu, pendiri perusahaan, William Li, mengkonfirmasi rencana ini dan menyatakan bahwa kendaraan Nio generasi berikutnya akan tiba di Amerika Serikat.

Tidak jelas apa yang dimaksudkan oleh Li, dengan "generasi berikutnya". Tetapi beberapa media China berspekulasi bahwa itu mungkin mengacu pada platform generasi berikutnya perusahaan, yang dikenal sebagai NT 3.0.



Baca juga: Verge Motorcycles luncurkan Model TS Ultra pada ajang CES 2023

Baca juga: Davinci Motor bawa DC100 ke panggung CES 2023

Baca juga: Royal Enfield berinvestasi di perusahaan sepeda motor listrik Spanyol
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023