Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Nio dikabarkan akan segera meluncurkan jenama Firefly, di Eropa pada tahun 2025, guna menghadirkan pilihan kendaraan masa depan dengan harga yang lebih terjangkau.

Jenama baru ini akan memproduksi kendaraan keluarga yang lebih kompak, seperti yang dilakukan oleh sub-brand dari Nio lainnya yakni Alps. Namun demikian, presiden Direktur Nio, Lihong Qin memastikan bahwa Firefly akan menghasilkan produk dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Nio akan produksi kendaraan sendiri, tidak lagi bergantung kepada JAC

Meski memiliki harga yang cukup terjangkau, strategi Nio untuk menghadirkan kendaraan premium tampaknya akan terus dijaga oleh perusahaan. Meski begitu, perusahaan belum bisa memberikan detail secara keseluruhan mengenai kendaraan dari Firefly.

Arena Ev pada Sabtu mengabarkan bahwa Nio bukan merupakan pemain baru di industri otomotif global. Di Eropa, Nio sudah menjual beberapa model terbaiknya pada segmen kendaraan listrik.

Baca juga: Nio bekerja sama dengan Geely dalam pertukaran baterai

Bukti keseriusan Nio untuk pasar Eropa adalah dengan menghadirkan dan juga membangun infrastruktur untuk kendaraan berbasis elektrik. Di masa depan, pabrikan ini juga akan terus menelurkan fasilitas tersebut di berbagai negara di Eropa.

Baca juga: Nio segarkan EC6 dengan platform baru

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023