Jakarta (ANTARA) - Ford F-150 Lightning generasi kedua dikabarkan akan mulai diproduksi pada 18 Agustus 2025, menurut laporan dari AutoForecast Solutions (AFS) dan AutoBlog, Rabu.

AFS memperkirakan empat bulan produksi tumpang tindih antara dua model F-150 Lightning, baik yang sudah tersedia di pasar maupun generasi mendatang, sampai dengan tanggal 24 Desember 2025.

Berdasarkan laporan berita serta komentar dari CEO Ford Jim Farley sejak peluncuran F-150 Lightning pertama, banyak orang yang sudah menantikan kejutan terbaru dari lini produk tersebut. Namun, semua detail tersebut masih dinilai belum jelas.

Baca juga: Ford tarik kembali 47 ribu Bronco karena kamera parkir belakang

Mobil pikap bertenaga listrik itu akan menggunakan platform TE1 baru yang mungkin juga menuju Expedition dan Lincoln Navigator, platform EV khusus yang terikat dengan mesin pembakaran internal (ICE) F-150 yang lama sembari mendapatkan baterai yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

Kompleks produksi BlueOval City di Tennessee juga akan membangun pikap EV lainnya, kata Farley kepada Automotive News.

"Ini akan menjadi kendaraan yang saat ini tidak kami miliki (di) platform baru — platform pikap ukuran penuh. Kami pikir itu akan terjadi menjadi volume (permintaan) yang sangat tinggi," kata Farley.

Di sisi lain, Ford Authority melaporkan F-150 bertenaga bensin dan diesel berikutnya akan debut tahun depan untuk model tahun 2024.

Baca juga: Tata Motors segera akuisisi pabrik Ford di Sanand, India

Baca juga: Ford tarik Model F Series mereka karena masalah pada driveshaft

Baca juga: SK On dan Ford bangun pabrik baterai kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023