Jakarta (ANTARA) - Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini menjalin kerjasama dengan perusahaan sepeda ternama yakni 3T untuk menghasilkan 3T Exploro Racemax x Huracán Sterrato yang diproduksi kurang dari 2.000 unit dengan harga mencapai 15 ribu dolar (atau setara dengan Rp233 juta).

CarsCoops mengabarkan pada Senin, sepeda hasil kolaborasi ini hadir dalam kategori sepeda kerikil (gravel) dan sepeda ini juga dirancang untuk memberikan rasa yang nyaman dengan penanganan off-road sebagaimana yang hadir pada Huracán Sterrato.

Membawa nama Lamborghini di dalam edisi ini, 3T juga meyakini akan membawa segala hal yang mewah pada edisi ini. Racemax x Huracán Sterrato akan menawarkan kualitas dan eksklusivitas super canggih bagi mereka yang mampu membelinya.

Perusahaan sepeda tersebut hanya menghadirkan ukuran mulai dari 51cm hingga 58cm dan setiap Exploro Racemax x Huracán Sterrato akan hadir dengan komponen seperti drivetrain 1x, Sram Rival AXS 10-36t 12 kecepatan, shifter yang juga sudah menggunakan komponen dari Sram Red AXS dan juga sudah tersedia rem cakram hidrolik.

Selain itu, sepeda ini juga menggunakan ban fat 40mm 700c dari Pirelli Cinturato Gravel dengan balutan roda carbon Discus 45 l 40 LTD milik 3T serta topangan hub berbahan titanium.

Sepeda ini juga sudah menggunakan sadel adaptive dari Fizik Antares Versus EVO 00 yang akan memberikan kenyamanan untuk perjalanan jauh.

Huracán Sterrato adalah supercar dua pintu off-road yang menyajikan kegembiraan bagi pengemudinya yang disiapkan oleh Lamborghini. Sedangkan 3T adalah pembuat sepeda yang sedang naik daun yang berfokus terutama pada sepeda gravel.



Baca juga: Lamborghini Countach 2022 ditarik karena masalah kap mesin

Baca juga: Huracan dan Audi R8 di-"recall" akibat takaran cairan tidak sesuai


Baca juga: "Avelio Dolan Kebon" ajak 350 pesepeda blusukan jalur gravel di Jogja

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023