Denpasar (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan XMAX Connected pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) November lalu, tidak hanya laku keras di Jakarta, skutik premium tersebut juga diincar banyak pelanggannya di Bali.

"Kalau dilihat antusiasnya Bali sih luar biasa ya hingga saat ini," kata Chief Yamaha DDS Bali, Andreas Tjahyadi di DDS Yamaha Bali, Denpasar pada Rabu.

Meski begitu, dia tidak menampik bahwasanya memang banyak konsumen XMAX Connected ini kebanyakan masih berasal dari mereka yang ingin update ke kendaraan baru dari Yamaha X-Max sebelumnya.

Pulau Dewata sendiri memberikan sumbangsih yang cukup positif untuk penjualan kendaraan Yamaha di Indonesia, terlebih untuk skutik Maxi mulai dari yang terbaru yakni Yamaha XMAX Connected.

"Kalau kontribusi ya cukup lumayan besar saya tidak terlalu hafal nasionalnya tapi memberikan kontribusi lah, Kalau XMAX yang pasti lebih besar di N-max dan Aerox," jelas dai.

Sebagaimana diketahui bersama, XMAX Connected hadir dengan berbagai sisi pembaharuan mulai dari teknologi, fitur hingga desain yang dapat memberikan semangat berkendara penggunanya.

Ubahan yang paling signifikan adalah bagian lampu depan yang kini memiliki karakter "X" yang jauh terlihat lebih ikonik, modern dan juga sporty. Selain dari segi tampilannya yang diperbarui, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX ini sudah ditingkatkan oleh Yamaha dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard.

Tidak hanya itu saja, Yamaha juga memberikan sentuhan terbaru yang membuat penggunanya terus terhubung melalui fitur konektivitas aplikasi Y-Connect. Fitur ini dapat memberikan berbagai informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir.

Selain itu fitur ini juga akan memberikan informasi mengenai notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau history perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Pembaharuan teknologi dari motor ini juga hadir dengan berbagai kecanggihan berkat hadirnya sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor.

Lalu ada juga notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara. Navigation System yang kini hadir juga akan memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menemui lokasi keinginannya tanpa harus repot berhenti untuk mengecek maps pada smartphone mereka.

Baca juga: Yamaha luncurkan XMAX Connected seharga Rp66 juta

Baca juga: Yamaha NMax adopsi dua warna baru XMax 250

Baca juga: Yamaha kenalkan warna baru XMAX 250
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022