Jakarta (ANTARA) - LG Energy Solution Ltd. (LGES) pada Senin mengatakan akan membelanjakan 4 triliun won selama lima tahun ke depan untuk memperluas produksi dan fasilitas lainnya di kompleks manufaktur baterai domestik utama di wilayah tengah Korea Selatan.

Investasi di pabrik Ochang, yang terletak di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, 112 kilometer selatan Seoul, terutama akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas yang ada dengan teknologi pabrik pintar dan memperluas jalur produksi untuk pembuatan baterai silinder, kata LGES dalam rilisnya.

Investasi tersebut juga akan digunakan untuk membangun fasilitas penelitian dan pengembangan baru serta infrastruktur lainnya di lokasi tersebut, kata LGES, tanpa memberikan jumlah tertentu terkait dengan produksi baterai yang sebenarnya.

Pejabat dari LGES dan pemerintah kota Cheongju dan Provinsi Chungcheong Utara mengadakan upacara penandatanganan rencana investasi pada hari sebelumnya.

LGES mengatakan investasi baru akan membantu menciptakan sekitar 1.800 pekerjaan baru di daerah tersebut.

LGES mengatakan pada bulan Juni akan menghabiskan 730 miliar won di pabrik Ochang untuk meningkatkan produksi sel baterai silinder yang digunakan dalam kendaraan listrik, yang akan menambah 9 gigawatt jam ke kapasitas produksi 33 GWh. Demikian disiarkan Yonhap, Senin.



Baca juga: Jim & Kin hadirkan koleksi baru hingga Hyundai bangun pabrik baterai

Baca juga: Volkswagen tunda keputusan tentang pabrik baterai di Eropa timur

Baca juga: SK On dan Ford bangun pabrik baterai kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022