Jakarta (ANTARA) - Sejumlah perusahaan mobil, termasuk Mercedes-Benz Korea dan Kia Corp., akan menarik kembali 62.967 kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak,

Mercedes-Benz Korea akan menarik 31.195 kendaraan dari tujuh model, termasuk E 350 4Matic, karena kerusakan pada baterai 12 volt yang dapat menyebabkan malfungsi pada lampu darurat dan penguncian pintu otomatis, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan.

Baca juga: Can-Am "recall" 46 ribu unit Rykers karena masalah kelistrikan

Kia menarik 24.491 kendaraan MPV Carnival karena kesalahan yang ditemukan pada perangkat lunak kontrol mesin yang dapat menyebabkan mobil mogok.

Tesla Korea akan menarik 1.131 kendaraan dari dua modelnya, termasuk Model S karena kesalahan perangkat lunak yang ditemukan di power steering elektronik.

Volkswagen Group Korea akan menarik 272 kendaraan Golf 8 2.0 TBI setelah mendeteksi cacat pada bagian pretensioner sabuk pengaman yang mengunci sabuk pengaman jika terjadi kecelakaan.

Cacat lain yang menyebabkan penarikan termasuk masalah yang terkait dengan kontrol kamera belakang dan kelebihan muatan kendaraan karena pemasangan perangkat tambahan yang tidak sah, kata kementerian tersebut.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk dari perusahaan untuk mendapatkan suku cadang yang diganti secara gratis. Demikian disiarkan Yonhap, Kamis (24/11).

Baca juga: Stellantis tarik ratusan ribu truk RAM karena potensi terbakar

Baca juga: KIA "recall" Niro Hybrid karena risiko terbakar

Baca juga: Mercedes-Benz "recall" SUV GLS karena masalah kursi belakang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022