Jakarta (ANTARA) -
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi telah membuka gerai ke-12 di kawasan BSD City dengan memiliki fasilitas tambahan bengkel bodi dan cat selain fasilitas 3S (sales, spare part, and service) yang semakin memberikan kemudahan bagi konsumen Hyundai yang membutuhkan perawatan lebih.

"HMI mewujudkan konsep showroom Hyundai BSD City yang terintegrasi. Semua itu, diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia," ungkap Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja dalam keterangan resminya, Rabu.

Diler Hyundai BSD City memiliki area body & paint yang berada di lantai 3 dengan luas area 1,000 m2, dilengkapi fasilitas oven spray booth dengan kapasitas 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan. Keunggulan lainnya adalah layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

Baca juga: Melihat motor listrik Hyundai yang akan wara wiri di KTT G20 Bali

Area ini khusus akan menangani perbaikan pasca tabrakan yang akan menggunakan sistem spot welder untuk penarikan bagian body part yang bermasalah dan juga menggunakan celete dozer untuk penarikan sasis atau bagian yang rusak.

Tidak hanya perbaikan pasca tabrakan, area ini juga bisa dimanfaatkan untuk mereka yang ingin mengecat ulang kendaraan mereka. Pengecatan juga menggunakan spray booth dengan pemanas.

Dalam catatan yang diberikan, pihaknya mengklaim bahwa akan menggunakan cat solvent terbaik dan tahan lama. Proses ini terdiri dari pendempulan (bila diperlukan), masking untuk untuk menutupi bagian yang tidak perlu dicat, penyemprotan primer surfacer, pencampuran warna dan pengecatan.

Selanjutnya area ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan Hyundai yang ingin melakukan pembongkaran dan pemasangan ulang ornamen mobil. Selain itu, pihaknya juga menyediakan pembersihan eksterior dan interior secara menyeluruh hingga ke ruang mesin jika memang dibutuhkan.

"Perbaikan kendaraan pasca tabrakan atau kecelakaan seperti penyok, baret, perbaikan rangka/panel dan pengelasan. Terdiri dari proses pembongkaran dan pengetokan bodi kendaraan," kata dia.

Baca juga: Hyundai dan Kia digugat gegara cacat kendaraan viral di medsos

Setelah semua sudah dilakukan dengan alurnya, pihaknya akan melakukan final inspection yang disesuaikan dengan check sheet. Setelah semua item diperiksa dan hasilnya sempurna, maka service advisor akan menghubungi pelanggan untuk penyerahan kendaraan.

"Untuk urusan asuransi, kami bekerja sama dengan lebih dari 25 perusahaan asuransi. Jadi tidak perlu khawatir," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, HMI menghadirkan program khusus untuk pelanggan Hyundai BSD City diantaranya adalah Program kredit spesial mulai dari DP ringan atau bunga menarik hingga program trade-in untuk setiap pembelian mobil baru Hyundai.

Selain itu ada, promo servis berupa diskon jasa 10 persen dan diskon spare parts 10 persen untuk unit selain free service berkala serta promo body & paint di antaranya free own risk dan diskon jasa body repair sampai dengan 35 persen.

Baca juga: Hyundai BSD City resmi dibuka dengan nilai investasi Rp83 miliar

Baca juga: Hyundai dapat kucuran 3,5 juta dolar dari US EPA

Baca juga: Konsep trailer hidrogen Hyundai raih penghargaan Red Dot Design
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022