Jakarta (ANTARA) -
PT Hyundai Motor Indonesia resmi membuka diler terbarunya yang ke-12 Hyundai BSD City dengan nilai investasi sebesar Rp83 miliar dan memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spar Part dan terdapat tambahan Body and Paint).
 
"Untuk mewujudkan konsep yang terintegrasi, PT Hyundai Mobil Indonesia menyiapkan fasilitas 3S yang sudah berstandar global dari Hyundai Motors Indonesia," ungkap Sales and Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia, Hendrik Wiradjaja di BSD City, Tangerang Selatan, Selasa.
Besarnya nilai investasi yang mencapai Rp83 miliar, showroom terbaru ini berdiri di atas tanah seluas 2.800 m2 dengan luas total bangunan mencapai 6.000 m2. Dimana proses pembangunan gedung mengacu kepada standard GDSI (Global Dealer Space Identity) dan sudah sesuai dengan Corporate Indentity Hyundai Motors.
 
Proses pembangunan Hyundai BSD City sendiri sudah dimulai sejak Groundbreaking Event, yang. dilaksanakan pada Juni 2021. Enam bulan kemudian dilakukan prosesi Topping Off Ceremony Desember 2021. Dan pada April 2022, Hyundai BSD City telah menjalankan operasional secara soft opening.
 
Peresmian dealer terbaru hyundai BSD City dari HMI yang ke-12 di BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (4/10/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)

Dalam kesempatan yang sama, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Denny Siregar mengatakan bahwa pandemi bukan menjadi halangan untuk Hyundai terus berkembang di pasar otomotif Indonesia serta terus menciptakan inovasi baru dan juga menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang baru.
 
"Pengembangan SDM berkualitas dan berkelanjutan, perluasan jaringan dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk selalu berkembang, serta bekerja lebih efisien, lebih efektif dan lebih produktif," kata Denny Siregar dalam acara peresmian diler terbaru Hyundai BSD City.

Meski baru dibuka, dia mengatakan bahwa penjualan sudah mencapai tiga digit. Hal itu berkat dengan lokasi yang strategis dan juga kendaraan-kendaraan Hyundai yang memang sudah terbukti memiliki fitur dan harga yang terbaik.

"Pada bulan Februari itu, kita sudah jual sebanyak 102 unit dan kedepannya akan kita yakinkan lebih banyak lagi," kata dia.

Untuk itu, HMI menghadirkan program khusus untuk pelanggan Hyundai BSD City diantaranya adalah Program kredit spesial mulai dari DP ringan atau bunga menarik hingga program trade-in untuk setiap pembelian mobil baru Hyundai.
 
Selain itu ada, promo servis berupa diskon jasa 10 persen dan diskon spare parts 10 persen untuk unit selain Free Service Berkala serta promo Body & Paint diantaranya adalah Free Own Risk dan diskon jasa body repair sampai dengan 35 persen.

Sebagai informasi tambahan, kini PT Hyundai Mobil Indonesia telah memiliki 12 showroom yang tersebar di area Jakarta, Tangerang dan Bekasi yang meliputi 9 showroom yaitu Hyundai BSD, Cibubur, Cilandak, Ciputat, Kalimalang, Kelapa Gading, Serpong, Simprug dan Sunter.
 
Selain itu, wilayah Bandung meliputi dua showroom yang tersebar di Hyundai Cihampelas dan Soekarno Hatta serta wilayah Bali meliputi satu showroom yaitu Hyundai Gatot Subroto.

Baca juga: Hyundai dapat kucuran 3,5 juta dolar dari US EPA

Baca juga: Konsep trailer hidrogen Hyundai raih penghargaan Red Dot Design

Baca juga: Melihat motor listrik Hyundai yang akan wara wiri di KTT G20 Bali
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022