Jakarta (ANTARA) - Distributor Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berkolaborasi dengan perusahaan transportasi logistik PT Trimitra Trans Persada (B-Log) untuk melakukan uji coba (proof of concept/PoC) truk listrik ringan eCanter di Jakarta mulai September 2022.

Uji coba eCanter di Jakarta merupakan kelanjutan dari uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali yang telah rampung pada Agustus 2022.

Baca juga: KTB Fuso akan bermitra dengan operator logistik kenalkan e-Canter

“Kami mengapresiasi kerja sama mitra kami dalam PoC. Melalui mereka, KTB dapat memperoleh keyakinan bahwa eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia," kata Bayu Aprizal, General Manager Product Strategy Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam siaran resmi pada Kamis.

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada di 40 kota Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian dalam rute operasional Tangerang dan Balaraja.

Melalui PoC itu, KTB berharap mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen terkait kinerja truk listrik eCanter. Sampai hari ini, begitu banyak konsumen yang menunjukkan minat mereka untuk berkolaborasi dengan KTB.

KTB percaya, pendapat pelanggan yang beragam akan menjadi masukan berharga untuk eCanter di masa mendatang. Selain itu, uji coba tersebut menjadi kesempatan bagi operator dan pengemudi truk untuk mempelajari teknologi baru yang akan segera hadir di Indonesia.

"Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka," kata Bayu Aprizal.

Baca juga: Fuso jual 6.000 unit truk berstandar Euro 4 dalam tiga bulan

Baca juga: Truk listrik Fuso eCanter mulai uji coba di Bali

Baca juga: Fuso pastikan 217 diler siap layani purna jual Euro 4
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022