Jakarta (ANTARA) - MG Motors Indonesia siap memboyong MG HS i-SMART pada gelaran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) Surabaya pada 14-18 September mendatang.

Menurut Sales and Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito, hal ini menyusul pemesanan MG HS i-SMART selama GIIAS dihelat pertama tahun ini di BSD Tangerang bulan lalu.

"SUV medium ini menjadi lini yang terfavorit dengan jumlah pemesanan mencapai 422 unit atau sekitar 42 persen dari seluruh line-up yang tersedia. Otomatis, MG HS i-SMART menjadi model terfavorit yang disusul oleh model sedan MG 5 GT," kata Rendi dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: MG sabet MURI di GIIAS 2022

Ia mengatakan, mayoritas pembeli mengungkap alasan mereka memilih MG HS tipe Magnify yang dilengkapi sistem MG i-SMART dibandingkan MG HS tipe Ignite, maupun Activate yang terendah. Kombinasi ini diklaim mampu menghadirkan nuansa dan pengalaman berkendara yang sangat segar dan berbeda.

Teknologi cerdas seperti Smart Drive, Smart Command, Smart Check, dan Smart Connect memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

MG HS i-SMART juga diperkuat dengan kemampuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau yang lebih dikenal dengan Smart Drive yang menjadikannya mobil dengan teknologi semi otonom.

Adapun beberapa fitur canggih i-SMART yang termasuk dalam rangkaian Smart Drive yaitu Lane Keep Assist (LKA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Traffic Jam Assist (TJA).

MG HS i-SMART memiliki fitur Smart Check seperti Remote Vehicle Control (RVC) dan Geo Fence.

Selain fitur, MG HS i-SMART juga mendapatkan sertifikasi peringkat keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP dan Australasian NCAP berkat keberadaan lebih dari 25 fitur keselamatan yang tersemat di dalamnya.

"Berbekal kesuksesan MG HS i-SMART dan juga model lainnya seperti New MG ZS dan MG 5 GT di Jakarta kemarin, maka kami semakin termotivasi untuk mencetak kesuksesan yang sama bahkan lebih baik dengan turut hadir di GIIAS Surabaya nanti," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Sementara itu, Morris Garages di GIIAS Surabaya berlokasi di booth D2. GIIAS Surabaya akan bertempat di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: MG 5 GT jadi kanvas seniman visual Muklay

Baca juga: Serah terima MG 5 GT dilakukan serentak di seluruh Indonesia

Baca juga: MG bukukan rapor hijau selama delapan hari GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022