Jakarta (ANTARA) - Mobil Low MPV terbaru Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan di seluruh cabang Hyundai Gowa yang tersebar di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Hyundai Gowa yang merupakan jaringan diler resmi kendaraan Hyundai mengatakan bahwa pemesanan Hyundai Stargazer hanya butuh booking fee Rp5 juta di jaringan diler Hyundai Gowa.

"Peluncuran Hyundai Stargazer segera pada event GIIAS 2022 pada Agustus mendatang. Dengan diluncurkan Hyundai Stargazer menambah line-up kecintaan kustomer Hyundai Gowa terutama di segmen Low MPV," kata Damoza, CEO Hyundai Gowa, dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: Hyundai dan Rolls-Royce jalin kemitraan kembangkan mobilitas udara

Saat ini Hyundai Gowa memiliki 12 diler yang beroperasional di Pulau Jawa dan Sulawesi, serta segera membuka cabang-cabang baru dalam waktu dekat. "Sehingga Hyundai Gowa semakin dekat dengan kustomer," katanya.

Chief Operational Officer Hyundai Gowa Sigit Wahyu Anggoro menambahkan bahwa segmen Low MVP merupakan segmen mobil yang paling banyak diminati di Indonesia. Oleh karena itu, Hyundai meluncurkan Hyundai Stargazer sebagai pendatang baru pada segmen tersebut.

"Kami di seluruh cabang Hyundai Gowa sudah open-booking Hyundai Stargazer pada 15 Juli lalu. Untuk detailnya silahkan menghubungi sales consultant cabang Hyundai Gowa terdekat di kota Anda," kata dia menambahkan.

Hyundai Gowa memiliki total 12 cabang, yang terdiri dari enam di Jabodetabek, 2 di Jawa Barat, 1 di Jawa Timur, dua di Sulawesi Selatan, dan satu cabang di Sulawesi Utara.

All New Hyundai Stargazer hadir dengan teknologi dan fitur canggih khas Korea Selatan seperti Hyundai Bluelink dan Hyundai Smart sense.

Teknologi konektivitas Bluelink merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan pelanggan Hyundai melakukan pengecekan terhadap kendaraan melalui smartphone pengguna Stargazer. Salah satu fungsinya, pemberitahuan soal kondisi dan pemeliharaan kendaraan.

Selain itu, melalui aplikasi Bluelink, pelanggan dapat mengontrol mobil via ponselnya, seperti menyalakan mesin, AC, dan mengunci pintu. Canggihnya, Hyundai Bluelink juga dapat melindungi mobil saat berada di luar pengawasan pemiliknya dengan mengirimkan peringatan melalui aplikasi ponsel.

Fitur itu juga dapat membuat pelanggan Hyundai terhubung dengan call center 7x24 jam saat terjadi kondisi darurat untuk segera memberikan bantuan.

Sementara Hyundai Smart-sense merupakan fitur andalan Hyundai yang membuat pengendara tetap merasa aman dan nyaman berkendara. Seperti Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Baca juga: Anak perusahaan Hyundai di AS pekerjakan anak di bawah umur

Baca juga: Stargazer buatan Cikarang akan diekspor? Begini jawaban Hyundai

Baca juga: Menilik desain dan performa dari Hyundai Stargazer
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022