Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Electric Vehicle Show (PEVS) yang diselenggarakan 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, menghadirkan arena uji coba dalam ruangan, indoor.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak negara G7 kembangkan ekosistem mobil listrik

Dalam arena itu pengunjung dapat mencicipi rasa berkendara kendaraan listrik secara langsung.

Area uji coba yang dinamai Electric Vehicle EV Track-Zone di Hall B3 & C3 itu menghadirkan fasilitas Test Drive & Test Ride untuk berbagai jenis moda, antara lain Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding, serta beragam program pendukung lainnya.

“EV - Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman," tutur Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 dalam siaran pers, Selasa.

"Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor, yang akan memberikan real experience EV yang dapat dinikmati masyarakat," kata dia.

PEVS 2022 diikuti brand pengembang kendaraan listrik di Indonesia seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai, Prestige (taksi terbang E-Hang dan mobil Tesla), serta Wuling.

Terdapat mobil komersial yang ikut tampil dalam pameran itu, antara lain Bus Mobil Anak Bangsa (MAB) dan kendaraan logistik masa Fuso. Jenama lain yang terlibat adalah Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Ada juga merek pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, Aerobus, Evolusi 3D, Frogs.id, Oyika, dan Vixmo serta brand lokal lainnya.

Rudi menjelaskan, pameran yang berlangsung sepuluh hari itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kendaraan listrik.


Baca juga: Mobil listrik Nio jatuh dari lantai tiga saat tes, tewaskan dua orang

Baca juga: Menperin minta IKM sektor otomotif bersiapkan masuk tren mobil listrik

Baca juga: Mencoba Hyundai IONIQ 5 ke luar kota tanpa isi daya listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022