Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik asal Cina, PT Neta Auto Indonesia (NAI) dengan merk dagang NETA resmi bergabung dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), sebagai wujud keseriusannya berbisnis di Tanah Air.

Seremoni bergabungnya NETA dengan asosiasi industri kendaraan listrik untuk menjadi mitra strategis pemerintah itu dilakukan pada peluncuran ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.

“Kami berkomitmen datang ke Indonesia untuk berbisnis jangka panjang, itu sebabnya kami bergabung dengan PERIKLINDO. Kami sedang memperluas jaringan dan menyiapkan perluasan produk kami ke konsumen,” ujar Managing Director PT NAI Jason Ding kepada ANTARA di sela acara.

Baca juga: NETA-PT PLN siapkan ragam fasilitas pengisian kendaraan listrik

NETA telah masuk ke pasar Indonesia sejak Agustus lalu, dengan penampilan perdananya pada ajang otomotif Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, memamerkan produk andalannya seperti NETA V, NETA S, dan NETA U.

Meski baru bermain di pasar Indonesia, produsen khusus mobil listrik (electric vehicle/EV) ini pun yakin dapat memimpin pasar EV di Tanah Air.

“Kami memiliki produk yang hebat, dan segera setelah kami berkomitmen untuk bisnis jangka panjang di sini, dan kami sedang mempersiapkan diri untuk itu, saya pikir kami dapat memainkan peran penting dalam industri kendaraan listrik di Indonesia,” kata Jason.

“Kami akan menjadi pemimpin di segmen EV, kami sangat yakin,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa mengatakan bahwa selain NETA, terdapat lima jenama otomotif baru yang juga bergabung menjadi anggota asosiasi, meski tidak secara spesifik merincinya satu per satu. Hal ini menandakan semakin luasnya masa depan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

“Bahkan yang belum kelihatan produk mobilnya menyatakan ingin bergabung menjadi anggota, paling tidak ada lima jenama baru (yang baru bergabung),” kata dia.

Baca juga: NETA bakal kenalkan dua SUV listrik tahun depan

Baca juga: NETA buka diler baru di Jakarta, sedia fast charging hingga test drive

Baca juga: Nio PHK 10 persen jumlah pegawai

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023