Jakarta (ANTARA) - General Motors di Korea Selatan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) Chevrolet Equinox yang telah disegarkan secara impor guna mendorong penjualan mereka pada semester dua 2022.

Chevrlet Equinox yang diboyong GM ke Korea Selatan merupakan SUV kelas menengah dengan mesin turbo 1.500cc, bukan mesin diesel 1.600cc yang saat ini beredar di sana, lapor Kantor Berita Yonhap, Minggu.

General Motor melakukan strategi kombinasi untuk memasarkan mobil di Korea Selatan. Pertama adalah menjual kendaraan yang diproduksi lokal antara lain Chevrolet Spark, Chevrolet Malibu, Chevrolet Trailblazer dan Chevrolet Trax.

Baca juga: Siap-siap penggemar SUV, Chevrolet Blazer listrik muncul akhir 2022

Kedua adalah melalui pintu impor dengan mendatangkan Chevrolet Colorado, Chevrolet Bolt, Chevrolet Tahoe, Chevrolet Traverse, dan terakhir adalah Chevrolet Equinox yang baru diluncurkan.

Perusahaan menyatakan, mereka memiliki segmen SUV untuk memperkuat penjualan karena mobil tersebut mengalami tren penjualan yang naik berkat fleksibilitas fungsi, bisa dipakai di perkotaan maupun untuk berwisata bersama keluarga.

Perusahaan berencana memperkenalkan beberapa kendaraan listrik pada tahun 2025, termasuk Chevrolet Bolt EV.

Data penjualan Januari-April, perniagaan kendaraan turun 28 persen menjadi 80.368 unit dari 111.479 di tahun sebelumnya, demikian Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Tampang Chevrolet Silverado yang jadi mobil patroli polisi AS

Baca juga: Chevrolet kenalkan SUV kecil All-new Tracker RS

Baca juga: GM akan tambahkan SUV Tahoe ke jajaran Korea Selatan bulan depan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022