Jakarta (ANTARA News) - Pembalap muda Honda Jakarta Center PETRONAS Hafizh Boutros menyabet juara umum Honda Jazz Speed Challenge VI dengan mengoleksi enam kemenangan secara beruntun dengan nilai 90 poin sejak seri perdana ajang balap Honda Jazz Speed Challenge VI digelar pada April 2011.

Pada kelas Rising Star, Hafizh diikuti pembalap E-Worx Racing Team Wilson Wijaya di peringkat kedua dan pembalap Honda Bandung Center OTO Racing Team Agung Dorojatun di peringkat ketiga.

Boutros berhak mendapatkan satu unit New Honda Jazz Tipe S M/T dengan uang tunai sebesar Rp.25 juta, Wilson mengumpulkan 61 poin dan berhak mendapatkan uang tunai Rp.15 juta dan Agung mengoleksi 61 point dan berhak mendapatkan uang tunai Rp.10 juta.

Untuk kelas Promotion, balapan berhasil dimenangkan pembalap B2T Racing Team Rasyid M. Bilal,  pembalap muda Honda Fastron Racing Team-Adhi Antyanto Naratama di posisi kedua dan pembalap CK Bintang Sobo Racing Finsa Noorcahyo di posisi ketiga.

Rasyid M. Bilal mengumpulkan 66 point dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp.25 juta, Adhi mengumpulkan 66 point dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp.15 juta dan Andrew Haryanto dengan 64 point dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp.10 juta.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan Honda Jazz Speed Challenge selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat, dimana para pembalap muda saling menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga akhir musim.

"Ajang ini akan menjadi modal berharga mereka (pembalap) di tingkat balap nasional berikutnya," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (30/11). 
(adm)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011