Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 25 tim  dari seluruh Indonesia bersaing memperebutkan gelar "The King of Seven" dalam kontes modifikasi Honda Jazz yang diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, 17-20 November.

"Modifikasi yang dilakukan semakin membaik," kata  Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida. Kontes tersebut diadakan setiap tahun dan kali ini merupakan tahun ketujuh.

Kontes tersebut menampilkan berbagai kategori standar dan kategori baru seperti  Rookie, Gadget Implementer, Sound Pressure Level (SPL) dan Out of the Box, Daring, Indovative-Creative yang khusus diperuntukkan bagi modifikasi paling unik, kreatif dan berani.

"Jumlah kategori ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 19 kategori," kata dia.

Kontes tersebut memperebutkan hadiah hingga ratusan juta. Dimana juara pertama akan menerima uang tunai sebesar Rp50 juta.

Salah seorang juri Otto Budiharto mengatakan terdapat tujuh aspek penilaian yakni modifikasi, pelek roda dan ban, modifikasi 'body kit', modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin dan modifikasi perubahan 'body' mobil.

"Dunia modifikasi khususnya Honda Jazz semakin hari semakin berkembang," kata Otto.

Seorang finalis, Steven, mengaku menghabiskan Rp60 juta untuk kontes tersebut. "Konsep modifikasinya yang diusung adalah Jakarta Domestic Market," kata Steven.

Kontes diikuti 98 mobil dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah melalui penyaringan ketat, terpilih 25 mobil yang tampil sebagai finalis.
(SDP-13)
    

 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011