Jakarta (ANTARA) - Carrefour menargetkan akan memasang lebih dari 700 stasiun pengisian kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan 5.000 titik pengisian daya di hypermarket dan supermarket mereka di Prancis pada tahun 2025.

Carrefour bergabung dengan sejumlah pengecer di seluruh dunia seperti Starbucks yang mengandalkan layanan ekstra untuk merayu pembeli dan juga meningkatkan kredensial hijau mereka.

Stasiun pengisian pertama akan dapat diakses oleh pelanggan di tempat parkir hipermarket La Chapelle Saint-Luc di Troyes, Prancis timur laut, mulai 8 April, kata pernyataan itu, dikutip Reuters, Jumat.

Pemerintah dan utilitas perlu melaksanakan rencana ambisius jika Eropa ingin siap untuk 130 juta kendaraan listrik pada tahun 2035, sebuah laporan dari EY dan Eurelectric mengatakan pada bulan Februari.

Menurut laporan "Power sector accelerating e-mobility" dari grup layanan profesional dan badan perdagangan utilitas Eropa, benua itu akan membutuhkan 65 juta pengisi daya EV - 9 juta publik dan 56 juta perumahan - untuk menangani pertumbuhan besar yang diantisipasi dalam kendaraan listik dari 3,3 juta di jalan-jalan Eropa hari ini.


Baca juga: BYD bermitra dengan Shell untuk usaha di China dan Eropa

Baca juga: Ford gandakan dorongan kendaraan listrik di Eropa

Baca juga: Ini alasan Nissan akhiri pengembangan mesin bensin untuk pasar Eropa
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022