Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Indonesia menyatakan bahwa penjualannya naik sebesar 140 persen year-over-year yaitu 1.471 unit.

Menurut Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto, penjualan Ford pada kuartal ke-3 adalah yang terbaik sepanjang sejarah penjualan Ford di Indonesia.

Bagus mengungkapkan bahwa kinerja penjualan pada bulan September ini didorong oleh popularitas dan permintaan atas All-New Ford Fiesta, bak terbuka Ford Ranger dan SUV Ford Everest.

"Momentum penjualan dan kinerja keseluruhan yang kami raih didorong oleh All-New Ford Fiesta yang terus menarik banyak pelanggan baru berkat teknologi pintar, keamanan serta efisiensi bahan bakar terdepan di kelasnya," kata Bagus.

Penjualan year-to-date Ford Ranger meningkat sebesar 67 persen atau 5.589 unit, Ford Everest 36 persen atau 1.305 unit  dan Fiesta mencatat penjualan sebanyak 5.076 unit year-to-date.

Penjualan Ford Escape pada tahun 2010 periode Januari-September sebanyak 225 unit kendaraan, namun pada 2011 periode Januari-September penjualannya turun 5 unit menjadi 220 unit kendaraan.
(SDP-02)    

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011