Jakarta (ANTARA) - Goodyear Indonesia merilis ban terbaru yakni Goodyear S501 yang diperuntukan bagi segmen kendaraan truk ringan atau biasa disebut truk 3/4.

Goodyear S501 merupakan ban berjenis LTR (light truck radial) yang diklaim memiliki ketahanan tinggi serta masa pakai yang lama sehingga cocok untuk berbagai medan di Indonesia.

Baca juga: Goodyear luncurkan Assurance MaxGuard SUV

"Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk menjawab kebutuhan perusahaan, UMKM, dan pemilik truk di Indonesia,” ujar Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia Iman Santoso dalam acara virtual, Kamis.

Iman mengatakan peluncuran ban Goodyear S501 juga merupakan langkah komprehensif perusahaan dalam mengaplikasikan teknologi baru untuk ban truk radial.

Pihaknya melihat setidaknya dalam lima tahun ke depan ban radial akan menggeser pemakaian ban bias dengan rasio 60:40 pada industri logistik dan transportasi.

Goodyear S501 memiliki desain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh yang optimal.

Goodyear S501 dinilai sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat yang sebanding dengan jarak tempuh yang lebih jauh di Indonesia.

Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia Nova Siregar mengatakan berdasarkan hasil tes rata-rata tingkat keausan yang dilakukan sepanjang 2020 hingga 2021, menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor di pasar truk Indonesia.

"Ini merupakan faktor kunci bagi kami merasa yakin bahwa penjualan Goodyear S501 secara eksponensial akan meningkat di tahun 2022,” ucap Nova.

Goodyear S501 tersedia di lebih dari 100 distributor dengan ratusan jaringan ritel dan bengkel. Saat ini, ban tersebut tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.

Informasi lebih lanjut mengenai ban Goodyear S501 dapat diakses melalui laman https://www.goodyear-indonesia.com/.


Baca juga: Goodyear Ventures perluas investasi di perusahaan truk otonom TuSimple

Baca juga: Goodyear buat ban dengan 70 persen bahan berkelanjutan

Baca juga: Goodyear hadirkan ban khusus mobil listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022