Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) terus melanjutkan program Suzuki Peduli Pendidikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Sekolah Kejuruan di beberapa daerah, salah satunya adalah SMK Yosonegoro, Magetan.

Dalam program ini, PT SIM mendistribusikan mesin CNC (Computer Numerical Control) yang nantinya akan digunakan oleh para siswa guna memberikan pemahaman untuk pengembangan diri untuk siap dalam jenjang selanjutnya.

Strategic Planning Department Head, Joshi Prasetya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dan partisipasi Suzuki terhadap pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.

"Sebagai perusahaan berskala global, Suzuki memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pembangunan di Indonesia, terutama di daerah-daerah, yang terus dilakukan Pemerintah," kata Joshi Prasetya dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Mengenal bagian kaki-kaki pada kendaraan dan cara merawatnya

"Melalui donasi mesin ini, kami ingin mendukung kegiatan pembelajaran di Sekolah Kejuruan untuk menambah wawasan para siswa, menambah kesiapan, serta memfasilitasi pengalaman kerja dalam pengoperasian unit mesin industri otomotif," tambah dia.

Sebelumnya, PT SIM juga sudah memberikan unit mesin industri dari Suzuki melalui SIM Suplier Club (SSC) kepada SMK Yosonegoro, Magetan, sekolah kejuruan itu juga telah menerima donasi berupa 2 unit CNC yang dari Suzuki dan dilanjutkan dengan 2 unit mesin robot dari SSC serta bantuan lainnya.

Penyerahan unit untuk sekolah ini juga turut dihadiri oleh Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si. selaku Bupati Magetan. Kegiatan uji coba operasional mesin ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan SMK-SMK yang tengah melakukan persiapan operasional mesin dari Suzuki Indonesia, seperti SMK PGRI 3 Malang, SMK Muhammadiyah Sumpiuh - Banyumas, serta beberapa lainnya.

"Kami berharap Suzuki Indonesia dapat terus menjalankan tanggung jawab dalam membangun negeri, khususnya lewat pendidikan serta industri otomotif, sehingga dapat bersama-sama memajukan kualitas sumber daya manusia serta perekonomian Indonesia," tutup Joshi.

Baca juga: Delapan bagian sepeda motor yang perlu diperiksa sebelum bepergian

Baca juga: Suzuki luncurkan New Age Baleno

Baca juga: Carry pikap jadi tulang punggung penjualan Suzuki pada 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022