Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif China Guangzhou Automobile Group (GAC) memperluas jaringan penjualannya di beberapa kota di Rusia, meliputi Tver, Yekaterinburg, Tyumen, Rostov dan Moskow pada tahun 2022.

Perluasan jaringan itu terjadi saat sejumlah pabrikan global menangguhkan operasional bisnisnya di Rusia imbas konflik dengan Ukraina.

Dilansir kantor berita Rusia, TASS pada Kamis, GAC Motor ingin memperluas jaringan penjualan di Rusia karena penjualan merek tersebut stabil dan cenderung berkembang di negara itu.

Baca juga: Honda Automobile-GAC merger, kapasitas produksi Honda China meningkat

Adapun pemilihan kota Tver, Yekaterinburg, Tyumen, Rostov dan Moskow sebagai lokasi diler, karena wilayah itu memiliki akses mobilitas yang luas dengan kota-kota kecil di sekitarnya, sehingga memungkinkan GAC mendapatkan konsumen baru dari segmen tersebut.

Selain membuka diler, GAC juga menyiapkan jaringan purna jual di Rusia. Kendati demikian, GAC tidak menyebutkan jenis mobil yang akan dijual di Rusia.

Menurut laman resmi GAC, pabrikan asal Guangzhou memiliki sejumlah model antara lain Sedan GA4, GA6 dan GA8, SUV GS3, GS4, GS5, GS6, GS7 dan GS 8.

Mereka juga memiliki dua model mobil keluarga yakni GN6 dan GN8, serta satu mobil listrik GAC GE3.

Baca juga: SUV listrik GAC Aion LX Plus dijual di China, mampu tempuh 1.008 KM

Baca juga: GAC Aion LX Plus miliki jangkauan hingga 1000 km

Baca juga: GAC akan ekspor kendaraan Dodge Journey ke pasar Meksiko pekan ini
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022