Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan kendaraan roda empat naik 38,8 persen (wholesales) dan 23,8 persen (retail sales) dibanding 2020, dengan New Carry Pickup sebagai tulang punggung.

New Carry Pick Up menjadi kontributor utama yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra dalam rilis pers dikutip Rabu mengatakan, penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia.

Baca juga: Kendaraan komersial jadi pendorong Suzuki di segmen fleet

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami," kata Donny.

Dia mengatakan peningkatan tersebut merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang maupun komersil yang dimiliki Suzuki Indonesia.

Sementara itu, kendaraan penumpang segmen SUV Suzuki XL7 menduduki posisi sebagai kontributor terbesar kedua dengan 18 persen untuk wholesales dan 16 persen untuk retail sales dalam penjualan nasional.

Baca juga: Harga mobil Ertiga edisi spesial hanya Rp 250 jutaan, dapat apa aja?

Selain itu, All New Ertiga juga berkontribusi terhadap penjualan Suzuki dengan menyumbang 12 persen terhadap wholesales dan 13 persen terhadap retail sales, sehingga menjadikan All New Ertiga masuk ke dalam tiga model kontributor tertinggi pada penjualan Suzuki di tahun 2021.

Peningkatan yang dialami oleh XL7 dan All New Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 lalu.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap Suzuki Indonesia,” pungkas Donny.

Baca juga: PT SIS tawarkan perlindungan kendaraan melalui Suzuki Insurance

Baca juga: Suzuki buka pemesanan New Baleno 2022

Baca juga: Ignis GX isi kekosongan Karimun hingga fitur baru Windows 11 diujicoba
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022