Jakarta (ANTARA News) - Sama halnya dengan agen pemegang merek (APM) lainnya, penjualan General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 tercatat mengalami kenaikan sekitar 24,62 persen dibanding tahun 2010 lalu.

"Total jualan kita tahun ini (di IIMS 2011) ada 162 unit," kata Direktur Pemasaran dan Komunikasi GMAI, Debora Amelia Santoso, di Jakarta, Senin.

Seperti biasa mobil yang menyumbang penjualan tertinggi bagi produsen otomotif Amerika Serikat (AS) ini adalah Chevrolet Captiva. Mobil berjenis "sport utility vehicle" (SUV) ini terjual 141 unit di pameran yang digelar selama 10 hari tersebut.

Selanjutnya, ia mengatakan mobil "city car" Chevrolet All New Spark menjadi penyumbang penjualan terbanyak kedua sebanyak 12 unit, diikuti Chevrolet Cruze sebanyak delapan unit, dan Chevrolet Aveo satu unit.

"Itu semua dihitung berdasarkan SPK dengan tanda jadi minimal Rp5 juta. Kalau di bawah itu ya tidak kita hitung, kita anggap prospek saja," ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini peminat mobil Amerika ini memilih Captiva karena suka dengan tampilan eksterior SUV tersebut, namun ada juga yang menyukai mobil sport ini karena memiliki kapasitas penumpang tujuh orang.

"Ada yang tertarik karena sudah mendengar performa Captiva dari temannya," lanjutnya.

Dalam pameran otomotif terbesar di tanah air tahun 2010 lalu, GMAI berhasil menjual sekitar 130 unit, dengan jumlah Chevrolet Captiva tetap yang terbanyak sekitar 70 persen dari total penjualan. (V002)
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011