Jakarta (ANTARA News) - Daya tarik, memikat, dan membuat suasana lebih hidup, seperti itu lah kira-kira untuk menggambarkan kehadiran perempuan-perempuan cantik Sales Promotion Girl (SPG) di ajang Indonesia International Motor Show.

Kehadiran mereka bagi agen pemegang merk (APM) bukan cuma pemanis semata, namun juga berperan besar sebagai garda depan dalam memberikan informasi kepada pengunjung.

Selain menarik pengunjung, mereka juga menjelaskan mengenai informasi produk, bahkan membantu salesman menjual produk, itu nilai tambah lainnya.

Mengingat pentingnya peran mereka, penyelenggara IIMS 2011, Dyandra Promosindo, akan memberikan penghargaan kepada para SPG lewat pemilihan Miss Motor Show.

Menurut Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo Lia Indriasari, penyelenggaraan Miss Motor Show bukan sekedar menjadi acara pendukung semata, namun juga memberikan kontribusi sebagai salah satu acara yang menarik.

"Miss Motor Show bertujuan untuk memberikan kesempatan para SPG menampilkan bakat mereka, selain itu juga sebagai ajang memilih Miss Motor Show yang terbaik untuk mewakili citra IIMS di publik," kata Lia.

Ajang ini terbuka bagi semua perempuan yang menjadi SPG IIMS 2011, dengan usia antara 18 hingga 25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMU, dan menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya.

Bukan sekedar cantik, kemampuan otak mereka juga bakal dinilai, bagaimana mereka menguasai pengetahuan umum, otomotif, pengetahuan produk, hingga kemampuan berbahasa asing.

Sebagai daya tarik, penilaian kecantikan sudah pasti, meliputi kepercayaan diri, proporsional tubuh, dan penampilan luar.

Juri juga akan menilai sisi behavior, yang meliputi interpersonal skill, psikologi, etika dan tingkah laku, serta kepedulian sosial.

Dan, yang juga tidak kalah penting yakni pengetahuan tentang brand APM yang diwakilinya.

Hingga saat ini sudah terjaring 176 peserta dari berbagai exhibitor, baik APM dan industri pendukung. Kemudian akan dipilih 15 terbaik yang akan tampil di Exhibitors Night.

Dalam kontes ini, akan dipilih Miss Motor Show 2011, Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Runner-Up 2, Miss Motor Show Favorit, Miss Motor Show Otomotif, Miss Motor Show Persahabatan, dan Miss Motor Show Fotogenik.

Panitia pun telah menyiapkan uang tunai total Rp10 juta dan hadiah hiburan lainnya bagi para pemenang Miss Motor Show 2011.

Tahap seleksi Miss Motor Show 2011 dimulai 26 hingga 28 Juli untuk menyaring 15 terbaik.

Kita tunggu saja, siapa Miss Motor Show 2011!

(S026/B010)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011