Jakarta (ANTARA News) - PT Oto Multiartha, salah satu perusahaan pembiayaan, mengelola dua situs web yaitu  www.oto.co.id untuk mobil dan www.otofinance.co.id  untuk sepeda motor.

"Kami hadir sejak tahun 1999 dan hingga sekarang telah lima kali melakukan penyempurnaan perwajahan web untuk mengikuti tren terbaru," kata Epti Andaryanti,  PR Dept Head PT Oto Multiartha.

Dia menjelaskan, www.oto.co.id dan otofinance.co.id  adalah  bagian dari marketing tools PT Oto Multiartha.

Dua situs tersebut selalu meng-update harga mobil dan motor terbaru. Kedua situs itu juga menyediakan fasilitas simulasi kredit lengkap dengan persyaratan kredit yang diperlukan.

Situs tersebut juga bekerja sama dengan showroom.

Menurut Epti, pihaknya tidak hanya memberikan pemberitaan mengenai persyaratan dan pembayaran namun juga menyediakan berita update mengenai otomotif Indonesia seperti produk-produk mobil terbaru, review produk, tips merawat kendaraan, ketersediaan suku  cadang di pasar bahkan informasi lengkap seputar mobil bekas.

"Kami juga mempunyai divisi wartawan sendiri untuk mengisi konten-konten tersebut," kata Epti. Konten berita bersifat melengkapi sehingga  pengunjung situs mendapatkan informasi yang baik mengenai produk.

Para pelanggan Oto juga bisa menggunakan laman web tersebut sebagai bahan referensi sebelum mereka membeli mobil di pasar, bahkan mereka juga bisa berinteraksi dengan perusahaan tersebut lewat  rubrik "tanya OTO".

"Kami mempunyai divisi call center mandiri  yang terdiri dari 70 operator yang siap menjawab keluhan pelanggan.Divisi call center itu terpisah, hal itu tidak akan anda temukan dalam perusahaan leasing lainnya," katanya.

Oto Multiartha tidak terikat dengan satu pabrikan mobil atau motor, sehingga perusahaan memiliki keleluasaan untuk membiayai semua merek mobil yang ada di pasar. Sampai akhir 2010, PT Oto Multiartha telah mengoperasikan 58 kantor yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia.

Selain itu juga PT Oto Multiartha telah bekerjasama untuk penerimaan pembayaran angsuran dengan bank-bank berjaringan nasional dan PT Pos Indonesia, sehingga para Pelanggan semakin mudah dan nyaman membayar angsurannya.

Untuk informasi lebih lengkap anda bisa kunjungi booth Oto di Selasar A, Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-19 di JIE-Expo Kemayoran.
(Adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011