Jakarta (ANTARA News) - PT Sunindo Parama Finance menjalin kemitraan dengan KB Capital asal Korea Selatan (Korsel) untuk menghadirkan produk pembiayaan komprehensif dan modern kepada pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan secara kredit melalui jaringan Sun Motor Group di Indonesia.

Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam menyatakan, setelah sukses masuk ke pasar Laos pada tahun 2017, pada tahun ini KB Capital terus memperluas bisnisnya di Asia Tenggara dengan menggandeng Sunindo Parama Finance.

"Melalui joint venture ini, kami akan mempersatukan captive market dari Sun Motor Group dan pengalaman KB Financial Group di bidang keuangan," kata Hwang Soo Nam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/2) malam.

"Guna mempercepat kestabilan joint venture, KB Capital berencana melakukan kerja sama dengan Bank Bukopin di mana Kookmin Bank mempunyai 22 persen saham dan KB Insurance Indonesia yang telah terlebih dahulu masuk ke pasar asuransi di Indonesia," sambung Hwang Soo Nam.

Pendiri dan Presiden Komisaris PT Sun Motor Group, Imelda Sundoro, menyambut gembira atas kemitraan itu guna mengembangkan bisnis pembiayaan otomotif di Indonesia sehingga dapat menyuguhkan pilihan produk pembiayaan terbaik kepada pelanggan.

"Kami berharap dengan hadirnya produk baru pembiayaan dari Sunindo Parama Finance yang didukung oleh KB Capital ini semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menggembirakan bagi para konsumen Sun Motor Group dalam memiliki kendaraan impian," kata Imelda.

Sun Motor Group merupakan jaringan penjualan kendaraan Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet, MAN, Nissan, Datsun, Hino dan Toyota, yang memiliki lebih dari 60 cabang di berbagai kota Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Kerja sama Sunindo Parama Finance dengan KB Capital merupakan tahap awal dari kemitraan dan akan terus berkelanjutan dalam pengembangan ragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, pembiayaan penyewaan kendaraan hingga properti.

Baca juga: Diler Mitsubishi Bogor patok target penjualan sangat optimistis

Baca juga: Pembiayaan kendaraan murah lebih berisiko kredit macet

Baca juga: Tesla bentuk unit leasing finansial di Shanghai


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019