Bekasi (ANTARA) - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) atau Adira Finance memperkirakan adanya pergerakan yang lambat dalam hal pembiayaan pada awal 2024, bertepatan dengan Pemilu.

“Mungkin dalam kuartal awal itu akan sedikit melambat. Itu sebuah hal yang wajar karena kita memiliki pemimpin yang baru dengan kebijakan yang juga baru nantinya,” kata Presiden Direktur Adira Finance Dewa Made Susila di Bekasi, Sabtu,

Meski ada perlambatan pada kuartal awal, Adira Finance berpendapat bahwa akan terjadi peningkatan ekonomi sebanyak lima persen dan itu merupakan hal yang cukup positif untuk industri otomotif tanah air.

Dewa Made Susila juga berharap kemungkinan terjadinya perlambatan hanya terjadi pada awal kuartal. Dia berharap pada kuartal kedua akan kembali normal dan memberikan hasil yang cukup positif.

“Semoga di kuartal dua, semoga sudah bisa balik normal lagi,” ucap dia.

Baca juga: Adira catatkan pembiayaan kendaraan listrik Rp123 miliar per September

Tahun ini, perusahaan pembiayaan Adira Finacne merayakan ulang tahun ke-33. Dalam perayaan ini, Adira Finance mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh ekosistem perusahaan, yaitu pelanggan, mitra bisnis, karyawan, dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung perusahaan selama lebih dari 3 dekade.

Menurut Dewa Made Susila bukan hal yang mudah untuk bisa sampai melangkah sejauh ini. Berbagai tantangan telah kita hadapi dan kita terus melangkah kedepan dan tumbuh untuk menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia.

Ulang tahun perusahaan pembiayaan itu diwujudkan menjadi Adira Festival, antara lain diisi dengan parade budaya hingga pentas musik dari artis lokal. Hadir pula 160 tenant UMKM yang meliputi kategori fesyen, kriya dan kuliner.

Puncak acara dilaksanakan pada 18 dan 19 November 2023, dimeriahkan konser dari musisi idola tanah air seperti Ihsan Tarore, Jamrud, JKT48, Wali dan Band Armada.

Baca juga: Adira Finance catat pembiayaan baru Rp20,4 triliun di semester I-2023

Baca juga: APPI yakin pembiayaan otomotif di Indonesia memiliki tren positif

Baca juga: BSI genjot bisnis retail melalui pembiayaan otomotif

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023