Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada pekan ini memperkenalkan skutik berdesain klasik, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, yang tersedia dalam dua tipe (NEO dan LUX) dengan harga mulai Rp21,7 juta berstatus on the road Jakarta.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Youtube resmi Yamaha Indonesia menyampaikan bahwa Yamaha Fazzio dihadirkan untuk menjawab tren kebutuhan dan gaya hidup pengendara sepeda motor yang dinamis.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected memiliki desain yang unik, yakni klasik namun tetap mampu mengedepankan kesan modern melalui fitur Full Digital Spedometer dan LED Headlight. Selain itu, skutik ini juga mengusung teknologi blue core yang hemat bahan bakar.

"Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga berkelas," kata Minoru Morimoto dikutip Rabu.

Baca juga: Yamaha Vixion punya tiga warna dan grafis baru

Baca juga: Yamaha kenalkan ekosistem racing "bLU cRU" Indonesia

"Line up motor Yamaha yang dapat mendukung lifestyle pengendara untuk tampil lebih unggul. Sebagai buktinya, teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.” kata Minoru Morimoto. 
Yamaha Fazzio Hybrid-Connected (ANTARA/HO)


Teknologi

Sebagai keluarga baru di segmen skutik classy, Yamaha menghadirkan Fazzio Hybrid-Connected dengan beberapa fitur konektivitas di mana pemilik bisa menjangkau sepeda motornya melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur Y-connect telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti MAXI Yamaha (All New Aerox Connected dan All New NMAX Connected) serta produk terbaru dari Sport (All New R15 Connected).

Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk semakin berkelas.

Blue Core Hybrid

Yamaha Fazzio dibekali teknologi Blue Core generasi terbaru, di mana mesin sepeda motor memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin serta tenaga dari Electric Power Assist Start.

Kombinasi tenaga dari mesin dan Electric Power Assist Start membuat akselerasi sepeda motor menjadi lebih bertenaga dan lebih halus, terutama saat sepeda motor membawa penumpang, barang, dan melintasi jalan menanjak.

Terdapat pula sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan, serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan guna menghemat bahan bakar.
Yamaha Fazzio Hybrid-Connected (ANTARA/HO)


Baca juga: Intip modifikasi "modern flat track" Yamaha XSR 155

Customizability function dan aksesori port

Yamaha Fazzio menyediakan aksesoris port yang memberikan kebebasan pengendara dalam berekspresi sesuai dengan gaya, karakter dan selera pengendara masing-masing.

Terdapat tiga aksesori yang dapat dipasangkan, di antaranya aksesoris Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu. Serta Cover Panel berupa plat yang dapat di custom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan style masing-masing.

Yamaha Fazzio juga memiliki Double Hook Carabiner berupa gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang, Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka. Tersedia juga Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget Anda.

Sepeda motor ini menggunakan tangki bahan bakar berkapasitas 5,1 liter dan kapasitas bagasi 17,8 L. Seluruh tipe Yamaha Fazzio dilengkapi lampu Hazard, Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Pilihan warna dan harga

Yamaha Fazzio memiliki dua tipe yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium, serta FAZZIO NEO dengan pilihan warna sporty.

Fazzio LUX hadir dengan dua pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO hadir dengan empat pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Fazzio tipe NEO dipasarkan seharga Rp21,7 juta sedangkan Fazzio tipe LUX seharga Rp22 juta, keduanya berstatus on the road Jakarta dan sudah tersedia di diler Yamaha mulai Januari 2022.
Yamaha Fazzio Hybrid-Connected (ANTARA/HO)


Pemesanan online di Blibli

Yamaha membuka pemesanan sepeda motor di e-commerce Blibli.com, di mana pelanggan dapat menikmati program cashback dan potongan harga hingga Rp2,5 juta untuk setiap pembelian unit terbaru Yamaha Indonesia Motor hingga 31 Januari 2022.

Eddy Lukita, VP of Automotive Category Blibli menjelaskan, "Blibli sangat antusias tahun ini kembali dipercaya menjadi exclusive e-commerce partner Yamaha Indonesia Motor dalam meluncurkan unit terbarunya untuk pasar Indonesia. Pelanggan di seluruh Indonesia dapat menikmati produk terbaik dari global brand ini mulai hari Senin, 17 Januari 2022 di platform Blibli."

Selain Fazzio, Blibli juga memberikan potongan harga senilai Rp400.000 (untuk 200 unit pertama) pada varian FreeGo Series, Mio Series serta potongan harga senilai Rp 2.500.000 untuk R15 Series (Non Connected).

Baca juga: Penjualan sepeda motor Indonesia tumbuh 38 persen

Baca juga: Yamaha awali 2022 dengan pembaruan Vixion R

Baca juga: Motor-motor dengan harga belasan juta rupiah
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022