Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik premium Swedia Polestar pada Selasa meluncurkan Polestar 2, model full-volume listrik pertama, di Korea Selatan untuk mendapatkan pangsa di pasar EV negara tersebut.

Dikutip Yonhap, kinerja listrik Polestar 2 dilengkapi dengan baterai 78kWh dan dapat menempuh jarak hingga 417 kilometer dengan sekali pengisian daya, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Model dengan powertrain motor tunggal dijual dengan harga 55 juta won (Rp662 juta), dan model motor ganda dibanderol dengan harga 58 juta won (Rp699 juta).

Baca juga: Produksi Polestar 1 berakhir tahun ini

Baca juga: Polestar berencana untuk memproduksi Precept


Dalam acara peluncuran mereknya yang diadakan pada Desember, Polestar mengatakan pihaknya berencana untuk merilis empat model listrik di Korea Selatan selama tiga tahun ke depan, dengan SUV Polestar 3 dan SUV Polestar 4 masing-masing akan keluar tahun ini dan tahun depan.

Korea Selatan adalah salah satu dari lima pasar Asia yang telah dimanfaatkan Polestar untuk ekspansi, bersama dengan Singapura, Hongkong, Australia, dan Selandia Baru.

Polestar bertujuan untuk menjual akumulasi 30.000 unit model Polestar di ekonomi terbesar keempat di Asia pada tahun 2026.

Tahun ini pihaknya menargetkan bisa menjual 4.000 model Polestar 2 di negara itu.

Baca juga: Pemilik Polestar 2 bisa ngecas mobil mereka secara gratis

Baca juga: Volvo Dan Polestar dapat penyegaran aplikasi Range Assistant

Baca juga: Moped listrik Polestar melantai di Munich Motor Show
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022