Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko mengatakan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan dihelat Mei mendatang dapat menjadi wadah pengenalan kendaraan listrik (EV) kepada masyarakat Indonesia.

"Ini yang kita gunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan agar Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 segera bisa bergerak dengan cepat. Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik indonesia," kata Moeldoko melalui keterangan pers, Jumat.

"Semua ikut berlomba agar komponen dalam negeri kita semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah," ujar Kepala Staf Kepresidenan tersebut menambahkan.

Baca juga: Moeldoko: Produksi baterai mobil listrik RI akan jadi "game changer"

Adapun PERIKLINDO siap menjadi salah satu pelopor untuk menyambut era elektrifikasi dengan menyelenggarakan PEVS 2022 bersama Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran Jakarta.

PEVS 2022 merupakan ajang untuk saling mengenalkan diri agar kehadiran PERIKLINDO sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik semakin hari semakin meluas, banyak dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat.

"PERIKLINDO harus bisa menjadi organisasi yang menjembatani antarberbagai kebijakan Presiden, pemerintah dan konsumen," kata Moeldoko.

PEVS 2022, yang akan diselenggarakan selama 11 hari pada 12-22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, juga ingin memperkenalkan serta memberikan pengetahuan mengenai Battery Electric Vehicle (BEV) dan mendukung program pemerintah yang memfokuskan nol emisi pada tahun 2060.

Dengan Indonesia terpilih menjadi Presiden G20 tahun 2021-2022, dan mengacu pada Peraturan Presiden no. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi Jalan, juga serasi dengan kebijakan pemerintah yang mendorong industri otomotif untuk menuju era elektrifikasi melalui roadmap Low Carbon Emission Vehicle (LCEV), PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran EV pertama di Indonesia.

PEVS 2022 akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Indonesia.

Baca juga: PERIKLINDO Electric Vehicle Show siap digelar Mei 2022

Baca juga: Dyandra & Periklindo gelar Electric Vehicle Show pada Mei 2022

Baca juga: Asosiasi industri kendaraan listrik dideklarasikan, Moeldoko ketuanya


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022