Jakarta (ANTARA) - Keeway menghadirkan dua sepeda motor listrik yakni Citi Ezi dan Mini Ezi di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Namun, kedua sepeda motor yang pertama kali diperkenalkan digelaran EICMA 2021 tersebut masih belum bisa dibeli oleh masyarakat.

Baca juga: Kementerian ESDM perkuat program konversi 1.000 motor BBM ke listrik

PT Benelli Anugerah Motor Pusaka selaku pemegang merek Benelli dan Keeway memboyong Citi Ezi dan Mini Ezi ke Tanah Air untuk melihat respon pasar.

"Ini belum bisa dibeli. Kita tes pasar dulu. Kalau positif, kita akan coba akselerasi," ujar CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka Steven Kentjana Putra, Sabtu.

Meski demikian, Steven mengatakan pihaknya tetap membuka pemesanan bagi masyarakat yang tertarik terhadap dua motor listrik tersebut.

Sepeda motor listrik Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi memiliki tampilan yang terbilang ringkas sehingga cocok digunakan untuk lalu lintas perkotaan yang padat.

Khusus untuk Citi Ezi, Keeway menyediakan aksesoris tambahan seperti cooler box sehingga sepeda motor listrik itu bisa digunakan sebagai kendaraan kargo untuk mengantar makanan atau minuman.

Keeway Citi Ezi ditenagai motor 3.000 Watt yang menghasilkan tenaga 150 Nm. Sepeda motor ini menggunakan dua baterai yang memiliki jarak tempuh hingga 120 km. Citi Ezi memiliki tiga mode kecepatan, yaitu Eco, Power, dan Boost dengan kecepatan maksimal hingga 80 km/jam.

Sementara Keeway Mini Ezi menggunakan motor 1.000 Watt yang menghasilkan tenaga 92 Nm. Sepeda motor berukuran compact ini hanya dibekali satu baterai yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 50 hingga 55 km.

Adapun mode berkendaranya hanya tersedia Eco dan Power dengan maksimal kecepatan 45 km/jam.

Meski belum akan dijual di Indonesia, Steven sedikit membocorkan estimasi harga untuk kedua sepeda motor tersebut. Untuk Citi Ezy harganya akan di bawah Rp40 juta, sementara Mini Ezi harganya di bawah Rp20 juta.

Baca juga: Keeway luncurkan motor kelas menengah dari MBP M502N

Baca juga: Sepeda motor listrik Space jadi andalan Davigo di pameran PEVS 2022

Baca juga: Haka Motors pamerkan tiga prototipe kendaraan listrik di PEVS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022