Jakarta (ANTARA) - Ajang Consumer Electronics Show (CES) banyak dimanfaatkan oleh para produsen otomotif untuk menghadirkan kendaraan terbaru mereka, seperti yang dilakukan oleh perusahaan rintisan asal Turki,Togg yang menghadirkan "Transition Concept Smart Device", sebuah studi fastback listrik.

Mobil sedan dan SUV listrik yang masih berbahan konsep ini dirancang dengan melibatkan Pininfarina, saat ini masih belum jelas apakah fastback terbaru ini dimaksudkan untuk menggantikan sedan kompak yang terlihat sebelumnya atau dibuat hanya untuk CES.

Transition Concept Smart Device ini hadir dengan gaya apik dengan desain pintu belakang yang menjadi sorotan. Menurut Pininfarina, konsep yang menonjol dari mobil ini adalah garis yang membentang sepanjang sisi kendaraan.

Baca juga: Flow dan Flow Plus meluncur di CES

Mobil ini juga memiliki logo Togg yang menyala. Sementara itu, keunikan yang lain dari mobil ini adalah mobil ini memiliki penyatuan budaya Timur dan Barat.

CEO Togg, Gurcan Karakas mengungkapkan bahwa dua panah dalam desain logo mewakili perpaduan Timur dan Barat, membentuk batu permata di tengahnya.

"Selain itu, logo kami menekankan bahwa Togg adalah perusahaan teknologi yang menghubungkan teknologi dan orang-orang pada saat ini dan masa depan melalui solusi mobilitas yang meningkatkan kehidupan," ungkap Gurcan Karakas dikutip dari CarsCoops, Kamis.

Pada bagian dalam, mobil ini memiliki setir yang sporty, empat kursi tunggal dengan sabuk pengaman terintegrasi di dalamnya, dan sejumlah layar infotainment yang besar.

Kendati demikian, perusahaan dalam kesempatannya tidak memberikan informasi yang lebih mendetil tentang kendaraan konsep yang dikenalkan di CES di Las Vegas. Togg tidak membagikan detail teknis apa pun tentang studi fastback.

Baca juga: BMW pamerkan teknologi ubah warna eksterior mobil di CES 2022

Baca juga: MSI luncurkan 8 laptop "gaming" dan Creator di CES 2022

Baca juga: Intel hadirkan inovasi di sektor PC, grafis dan otomotif pada CES 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022