Jakarta (ANTARA) - Memanfaatkan ajang CES 2022 yang tengah berlangsung, banyak perusahaan yang meluncurkan kendaraan listrik mereka, seperti Indigo Flow and Flow Plus yang meluncur pada ajang tersebut

Indigo Flow dan Flow Plus merupakan jenis kendaraan EV yang luas dan terjangkau untuk pasar rideshare dan pengiriman.

Meski begitu, perusahaan tidak banyak bicara tentang modelnya. Tetapi, salah satunya adalah van pengiriman yang ramping sementara yang lain adalah transportasi penumpang.

Baca juga: China pangkas 30 persen subsidi mobil listrik

Dalam hal ini, keduanya memiliki desain yang serupa, tetapi model yang berfokus pada penumpang memiliki jendela belakang dan atap kaca panorama yang besar.

Pengunjung juga dapat melihat adanya pintu geser yang besar, kaca spion samping digital, dan lampu depan yang ramping. Mereka bergabung dengan kelongsong bodi plastik, lengkungan roda yang menonjol, dan lampu rem yang lebar.

Pindah ke bagian kabin, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan kursi pengemudi yang sentral dan kluster instrumen digital berteknologi tinggi yang mengalir ke layar yang berdekatan.

Indigo tidak merinci banyak hal, tetapi mereka mengatakan bahwa model tersebut sudah dilengkapi dengan paket baterai 40 kWh yang akan memungkinkan jangkauan lebih dari 250 mil (402 km) dengan sekali pengisian daya.

The Flows juga dilengkapi dengan "roda robot" perusahaan, yang disebut sebagai powertrain all-in-one pertama di dunia dengan propulsi elektrik di dalam roda secara simultan dan suspensi aktif dan sudah elektrik. Masing-masing tampaknya menghasilkan tenaga sebesar 30 hp (22 kW / 30 PS) dan torsi 184 lb-ft (250 Nm).

"Tanpa transmisi dan motor di antara roda, Indigo Flow memiliki lantai datar rendah yang menyediakan lebih banyak ruang kargo daripada kendaraan apa pun ukurannya. Dan suspensi aktif di setiap roda membuat kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan harga terjangkau yang akan disukai orang," tutur CEO Indigo, Will Graylin

Baca juga: Udelv pamerkan kendaraan listriknya di CES

Baca juga: Ford serahkan Mustang Mach-E ke pelanggan pertama China

Baca juga: Alpha Saga Estate dapat menjelajah hingga 300 mil
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022