Jakarta (ANTARA) - Damon Motorcycles mengungkap HyperFighter Colossus pada ajang CES di Las Vegas. Sebelumnya, motor ini sudah diperkenalkan pada akhir tahun lalu dengan gambar-gambar penggoda atau "teaser" saja.

Pada ajang CES, Damon Motorcycles meluncurkan beberapa varian terbaru yakni Colussus, Unlimited 20, dan Unlimited 15.

Dikutip dari Ride Apart, Kamis, sistem peringatan canggih Co-Pilot 360 derajat dari motor ini masih menggunakan radar, kamera, dan sensor untuk memperingatkan pengendara tentang potensi bahaya yang ada.

Sementara sebagian besar naked bike ini hadir dengan setang yang lebih tinggi dan pijakan kaki yang lebih rendah untuk meningkatkan kenyamanan pengendara. Selain itu, ada juga sistem Shift Damon yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan ergonomi untuk pengendaraan jalanan yang santai dan muatan agresif di lintasan.

Baca juga: GM dan Pure Watercraft luncurkan perahu elektrik di CES

Tentu saja, pelanggan juga dapat mempersonalisasi HyperFighter dengan bodywork dan grafis yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

HyperFighter Colossus andalannya sudah disematkan peralatan canggih dan premium seperti rem Brembo, suspensi Ohlins, dan swingarm satu sisi yang sporty.

Damon memberikan velg premium dan body kit khusus untuk mempermanisnya. Sementara HyperFighter akan bertarung di jalanan, dengan memiliki tenaga hingga 200hp dari powertrain HyperDrive yang dibuat monocoque dan torsi maksimum mencapai 147,5 lb-ft.

Dipasangkan dengan baterai 20 kWh, paket kuat ini memberi kekuatan pada Colossus ke kecepatan tertinggi 170-mph, dengan jarak tempuh mencapai 146 mil dalam prosesnya.

Naked bike ini memiliki catatan akselerasi dari nol hingga 60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dan nol hingga 100 mph dalam waktu kurang dari lima detik.

Pelanggan dapat memesan HyperFighter dengan deposit terlebih dahulu sebesar 100 dolar AS yang dapat dikembalikan sepenuhnya atau memberikan 250 dolar AS untuk Colossus ultra edisi terbatas.

Baca juga: Volvo bersiap rilis fitur "self-driving" di California

Baca juga: LG perkenalkan kendaraan konsep masa depan mereka di CES

Baca juga: Samsung kenalkan Home Hub di CES 2022 untuk ciptakan "smart home"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022