Jakarta (ANTARA) - BMW memamerkan teknologi unik yang memungkinkan mobil mengubah warna eksteriornya pada pameran teknologi dunia Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Hal tersebut sejalan dengan pengumuman pembuat mobil pada tahun lalu yang menyebut akan mendemonstrasikan teknologi yang mengubah warna eksterior kendaraan dengan satu sentuhan tombol.

Dikutip Hindustan Times, Kamis, BMW menggunakan model iX all-electric untuk debut teknologi perubahan cat yang inovatif ini.

Baca juga: BMW Indonesia gelar Annual Driving Experience bagi komunitas

Namun, tidak ada rincian lain tentang teknologi perubahan warna yang dirilis oleh pembuat mobil. Tetapi sebuah video telah diunggah oleh pengguna Twitter yang menunjukkan demonstrasi tersebut.

Pada klip itu Klip menunjukkan BMW iX muncul dalam warna abu-abu gelap yang sederhana tetapi tiba-tiba berubah menjadi putih setelah seorang pria yang berdiri di samping SUV listrik mewah itu mengaktifkan sistem.

Pengguna Twitter itu menulis keterangan yang mengatakan bahwa cat pada BMW iX sensitif terhadap suhu dan pembuat mobil asal Jerman itu telah membawa kendaraan cadangan jika fitur iX menjadi terlalu panas atau dingin.

CES secara konvensional didominasi oleh raksasa teknologi global. Namun, dengan meningkatnya perpaduan antara sektor otomotif dan teknologi, beberapa perusahaan otomotif dan teknologi mengambil kesempatan untuk memamerkan inovasi mereka di CES.

Belum diketahui apakah BMW memiliki niat untuk menawarkan teknologi perubahan warna yang ditunjukkan di CES 2022 kepada pelanggannya atau telah dikembangkan secara eksklusif sebagai pameran teknologi.

Baca juga: BMW Motorrad - TVS kerja sama motor listrik, produk pertama lahir 2023

Baca juga: BMW 320i Dynamic terbaru hadir di IBF 2021 Bukittingi

Baca juga: BMW akan perluas kehadirannya di pasar China
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022