Jakarta (ANTARA) - General Motors (GM) turut tampil pada ajang Consumer Electronics Show (CES) dengan membawa kejutan bagi para pengunjung dan juga penggemarnya dengan meluncurkan Chevrolet Silverado EV 2024 dan memberikan gambaran sekilas tentang Equinox EV yang akan datang.

Selain itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan kendaraan konsep dari Cadillac Inner Space serta berita tentang ribuan pesanan BrightDrop.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, GM mengisyaratkan bahwa Cadillac Celestiq yang sangat dinanti akan tiba pada 2023 dan akan menjadi kendaraan pertama yang dilengkapi dengan Ultra Cruise.

Baca juga: Honda dan Acura bangun kendaraan listrik bareng arsitek GM

GM telah mengumumkan kendaraan itu pada musim gugur yang lalu, Ultra Cruise akan menjadi kendaraan premium dari GM. Mobil ini juga memiliki kombinasi kamera, radar, dan sensor LiDAR untuk mendapatkan pandangan 360° dari lingkungan kendaraan.

Sistem ini jauh lebih maju daripada Super Cruise, karena mobil ini akan bereaksi terhadap perangkat kontrol lalu lintas, mendukung perubahan jalur otomatis yang sesuai dengan permintaan, dapat menangani belokan kiri dan kanan, dan dapat parkir di jalan perumahan.

GM sebelumnya juga mengatakan bahwa, Ultra Cruise dapat digunakan di lebih dari 2 juta mil (3,2 juta km) di Amerika Serikat dan Kanada.

Jarak yang dapat ditempuh itu hampir sepuluh kali lebih banyak dari Super Cruise dan GM mencatat bahwa Ultra Cruise memiliki kemampuan untuk mendukung lebih dari 3,4 juta mil (5,5 juta km) jalan raya di masa depan.

GM meyakini bahwa nantinya para pengendara mobil canggih itu bisa tidak sama sekali memegang setir ketika mereka berkendara di jalan raya seperti di jalur kota, perdesaan yang beraspal di Amerika dan Kanada.

Baca juga: Toyota Motor puncaki penjualan mobil di AS untuk pertama kalinya

Baca juga: Pertama dalam 90 tahun, GM turun dari puncak penjualan mobil di AS

Baca juga: Pameran teknologi CES akan berakhir satu hari lebih awal
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022