Jakarta (ANTARA News) - Skuter Vespa dan Piaggio hadir meramaikan pasar sepeda motor. Vespa hadir dengan seri terbaru LX 125 cc seharga Rp22,9 juta dan Vespa 150 cc fuel injection senilai Rp24,9 juta.  Piaggio hadir lewat Zip 100 cc Rp12,9juta  dan Liberty 150 cc fuel injenction seharga Rp22,5 juta.

Hadirnya kembali sepeda motor yang pernah berjaya itu menandai berdirinya PT Piaggio Indonesia yang akan menjadi agen tunggal pemegang merk Vespa dan Piaggio di Indonesia.

Roberto Colaninno, CEO Piaggio Grup, mengatakan langkah Piaggio memasuki pasar Indonesia diambil karena melihat pertumbuhan pasar kendaraan roda dua di Indonesia yang diakuinya sebagai salah satu yang tercepat di dunia.

"Piaggio Group telah melangkah lebih jauh ke pasar Indonesia yang merupakan salah satu pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia yang membuka kesempatan bagi merk premium seperti Vespa dan Piaggio," kata Colaninno dalam peresmian PT Piaggio Indonesia di Jakarta, Kamis.

Sebagai langkah awal Piaggio sendiri akan memulai dengan membangun jaringan penjualan yang solid di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan rencana perusahaan membangun 35 dealer pada tahun 2010 yang targetnya akan meningkat menjadi 150 jaringan outlet pada 2013.
(Ber/A038)        

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011